-->

Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan SIM Di Polres Sambas Terus meningkat

Editor: Admin author photo

Ket: Suasana Pelayanan SIM di Polres Sambas yang sudah menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19. Selasa (9/9/2020)

Kabarsambas.com-Pelayanan Surat Izin Mengendara (SIM) di Polres Sambas terus mendapat apresiasi oleh masyarakat kabupaten Sambas. Hal ini ditunjukkan dalam survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan SIM terus mengalami peningkatan.

Dimana data didapatkan dari hasil Survey penilaian SKM di Pelayanan SIM seperti sistem pelayanan SIM yang cepat, ruang pelayanan SIM yang nyaman dan luas kemudian juga sudah merupakan Pelayanan SIM Satpas Prototype di Polres Sambas.

Dari data menunjukkan pada tahun 2019 semester 1 survei pelayanan SIM di polres Sambas mendapatkan nilai 9,2 Persen dan mengalami peningkatan pada tahun 2020 semester 1 menjadi 9,4 Persen.

Kapolres Sambas AKBP Robertus B. Herry A.P S.I.K .S.H.Msi melalui Kasat Lantas Polres Sambas AKP Sukma Pranata, S.I.K mengatakan dalam pelayanan SIM sudah diadaptasi kebiasaan baru baik petugas dan pemohon SIM wajib menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah disediakan oleh Satpas Polres Sambas.

"Ya, kita telah menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dahulu, melakukanpengecekan suhu badan, menggunakan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker saat memasuki Pelayanan SIM Satpas Polres Sambas," katanya. Kamis (10/9/2020)

Tak hanya pengunjung yang meski menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 namun petugas pelayanan SIM juga wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, sarung tangan dan Faceshield pada saat pelayanan berlangsung.

"Untuk persyaratan penerbitan SIM baru dan SIM perpanjangan yaitu berupa Fotokopi KTP, Surat kesehatan Rohani, Surat kesehatan Jasmani, dan SIM asli yang masih berlaku," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini