-->


Hairiah: Pemekaran Desa Dekatkan Pelayanan

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH saat meresmikan Desa Sapak Hulu Trans, Kecamatan Subah, bersama asisten 1 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Dra. Sri Jumiadatin, M.Si. Senin (7/9/2020)


Kabarsambas.com
-Desa Sepak Hulu Trans secara resmi menjadi desa persiapan. Tahun ini sudah dua desa yang dimekarkan oleh pemerintah kabupaten Sambas. Dimana yang pertama adalah desa Arga Pura dan kedua adalah Desa Sepak Hulu Trans.

Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH  berharap dengan di mekarkannya Desa Sapak Hulu Trans dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Sapak Hulu Trans.

"Ya, dengan pemekaran tersebut merupakan upaya kita untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendekatkan akses pelayanan, memberikan pelayanan yang lebih mudah, dan mempercepat pembangunan agar lebih efektif," katanya. Selasa (8/9/2020)

Hairiah menambahkan pemekaran ini merupakan hasil perjuangan masyarakat yang telah di ajukan sejak tahun 2008 oleh pemerintah Desa Sempurna, bersama dengan Komite Pemekaran Desa Persiapan Sapak Hulu Trans, dan baru terealisasi saat ini.

Maka dengan dimekarkan menjadi desa persiapan, Wabub meminta kepada PJ Kades agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Hal ini dikarenakan PJ Kades merupakan amanah rakyat, sehingga PJ Kades harus semangat dalam memperjuangkan dan berupaya menjadikan Desa Sapak Hulu Trans dari persiapan menjadi definitif.

"PJ Kepala Desa yang telah di lantik dan di ambil sumpah harus mengemban amanah dengan baik dan terus semangat dalam mengemban amanah rakyat hingga menjadi desa definitif," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini