-->

Empat Pasangan Calon Telah Mendaftar Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua KPUD Sambas, Sudarmi bersama Komisioner KPUD lainya sesuai pendaftaran ke empat pasangan bakal calon Bupati da Wakil Bupati Sambas. Minggu (6/9/2020)

Kabarsambas.com
- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas, Sudarmi mengataka sudah ada empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang mendaftar di KPU Sambas.

Keempatnya adalah, Dr Helman Fachri - Darso, Satono-fahrurrofi, Atbah Romin Suhaili - Hj Hairiah, serta pasnagan Heroaldi Djuhardi Alwi - Hj Rubaety Erlita Prabasa Anantatur.

"Alhamdulillah, sudah empat calon yang mendaftar di KPU Sambas. Pertama ada Helman-Darso, Satono-Fahrurrofi, Atbah-Hairah dan tadi Heroaldi-Rubaety, jadi sudah ada empat calon yang mendaftarkan diri di KPU Sambas," katanya. Senin (7/9/2020)

Sudarmi menambahkan semua calon telah memenuhi syarat minimal dukungan kursi di DPRD Kabupaten Sambas.

"Syarat minimal pencalonan 9 kursi di DPRD, dua puluh persen dari jumlah kursi yang tersedia," tuturnya.

Selanjutnya setelah pendaftaran ini maka akan dilaksanakan tes kesehatan. Dan juga akan dilakukan penetapan pada 23 September mendatang.

"Penetapan akan dilakukan tanggal 23 September. Dan kalau untuk pelaksanaan verifikasi kita mulai dengan tanggal 6 sampai dengan 12 September ini," jelasnya.

Prosedural dalam pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas kata Sudarmi memang mereka terapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita di KPU Sambas memang mengatur penerapan protokol Covid-19, untuk di dalam ruangan dan diluar ruangan. Kita juga batasi hanya pasangan calon itu sendiri yang boleh masuk, bersama dengan ketua dan sekretaris partai politik pengusung, serta LO," ujarnya.

"Seperti ada dua partai pengusung. Maka yang mendaftar pasangan calon berarti hanya diperbolehkan 7 orang di dalam ruangan, dan ini tergantung dari jumlah partai politik pendukung," katanya.

Memang sejak akan masuk ke kantor KPU mereka memang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana KPU Sambas juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan lain-lain.

"Ya, sampai dengan masuk ke dalam ruangan pendaftaran pun di batasi oleh pihak KPU, hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini