Bupati Resmikan Puskesmas Pemangkat

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat memotong pita peresmian Bangunan puskesmas Pemangkat. Senin (21/9/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH, meresmikan bangunan puskesmas pemangkat.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Sambas, disaksikan Kadis Kesehatan Sambas, Camat Pemangkat, Kepala Puskesmas Pemangkat, forkopimcam Pemangkat, Tokoh Masyarakat Pemangkat, dan tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas pemangkat. Peresmian juga ditandai dengan penggutingan pita oleh orang nomor satu kabupaten sambas. Senin (21/9/2020)

Kepala Puskesmas Pemangkat, Hj Farida mengungkapkan, proyek pembanguna puskesmas merupakan anggaran tahun 2019.

 "Bangunan ini dibangun berdasarkan program pembangunan tahun aggaran 2019, Alhamdulillah, sekarang sudah diresmikan Bupati Sambas," ungkapnya.

Dikemukakan Farida, dia bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Sambas atas peresmian bangunan. Diakui dia, dikarenakan bangunan puskesmas lama sudah tidak representatif lagi, bangunan puskesmas baru sudah digunakan sebelum resmi digunakan. 

"Dengan gedung baru ini, semakin menegaskan kami, petugas tenaga kesehatan yang ada di puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kecamatan pemangkat," tegasnya.

Kadis Kesehatan Sambas, H Fatah M membenarkan bahwasanya penganggaran proyek pembangunan puskesmas pemangkat sudah dilaksanakan tahun anggaran 2019. Kata dia, Pemda Kab Sambas berkomitmen memajukan dan meningkatkan pelayanan kesehatan. 

"Satu diantaranya termasuk program kita membangun gedung puskesmas yang lebih representatif. Sudah ada beberapa puskesmas yang kita lakukan pembaharuan gedung atau kita renovasi agar menjadi bangunan yang representatif memberikan pelayanan kesehatan," sebut dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengingatkan, gedung baru, kualitas pelayanan semakin meningkat. Faktor kepuasan pelayanan, lanjut dia, selain sektor bangunan, atitude atau sikap sopan santun dan keramahan petugas berkontribusi besar.

 "Alhamdulillah, pemda telah melakukan renovasi hingga pembangunan gedung baru untuk pelayanan kesehatan ditingkat puskesmas. Ini juga harus dibarengi semangat tenaga kesehatan dan petugas puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Bupati.

Bupati mengatakan, gedung dan fasilitas yang ada dipuskesmas adalah aset berharga. Bupati mengajak semua komponen yang ada di jajaran puskesmas, benar-benar menjaga aset tersebut. 

"Jaga gedung ini, fasilitasnya. Berikan kenyamanan bagi pasien yang berkunjung, layani secara profesional," ungkap Bupati.

Bupati berharap, dengan diresmikannya bangunan baru puskesmas pemangkat, berdampak baik bagi kemajuan di pemangkat dan sekitarnya. Bupati menyebutkan, terlebih penting saat ini adalah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

"Puskesmas harus menjadi bagian mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Insya Allah pemangkat saya yakin lebih maju, karena disini ada puskesmas yang fasilitasnya terbarukan, rumah sakit pemangkat juga semakin berbenar," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini