-->

Bangun Sinergitas Media Dalam Mensukseskan Pilkada Sambas 2020

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Rakor tahapan kampanye di media masa, media cetak dan media dalam jaringan (Online) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Sambas tahun 2020. Senin (28/9/2020) di Pantura jaya

Kabarsambas.com
-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melaksanakan rapat koordinasi tahapan kampanye di media masa, media cetak dan media dalam jaringan (Online) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua  KPU kabupaten Sambas, Sudarmi yang didampingi komisioner KPU Sambas dan diikuti oleh Bawaslu, Kepolisian Resor Sambas, Dandim 1202 Sambas, Tim kampanye dan Media yang berada dikabupaten Sambas.

Ketua KPU Kabupaten Sambas Sudarmi mengatakan pilkada sambas saat ini telah memasuki masa kampanye yang dimulai tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020.

"Tentu peranan media sangat penting dalam menjaga pilkada Sambas aman dan lancar, tentu kita semua lembaga yang memiliki kepentingan dalam penyelenggaraan Pilkada Sambas 2020 menginginkan Pilkada berjalan sukses," ungkapnya. Senin (28/9/2020) di Pantura Jaya Sambas.

Sudarmi menambahkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini dihadapan dengan situasi Pendemi Covid-19. Maka kondisi ini semua pihak dituntut untuk menyesuaikan kegiatan disituasi Pendemi Covid-19.

"Pelaksanaan Pilkada Sambas tahun ini kita dihadapkan dengan situasi Pendemi Covid-19, maka mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus menyesuaikan dengan kondisi sekarang, sehingga pelaksanaan pilkada Sambas tahun 2020 meski sesuai dengan protokol Kesehatan," ungkapnya.

Sudarmi mengatakan dalam periklanan dan pemberitaan pasangan calon  kepala media juga diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Ya, untuk periklanan dan pemberitaan Paslon bupati dan wakil bupati Sambas juga telah diatur dalam PKPU," ucapnya

KPU Kabupaten Sambas berharap elemen masyarakat dapat bersinergi pada Pilkada Sambas. Hal ini dikarenakan sinergitas yang dibangun terutama media massa dapat menyukseskan pilkada sambas 2020.

"Mari kita bersama-sama bersinergi agar jalannya pilkada Sambas aman dan terkendali. Terutama media massa dalam  peranannya dalam mensosialisasikan Pilkada Sambas agar berjalan sukses, aman dan lancar," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini