-->


Atbah Apresiasi Program Pramuka Dalam Membina Warna Lapas

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat memberikan sambutan dalam program kursus Orientasi kepramukaan di lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Sambas. Selasa (15/9/2020)

Kabarsambas.com
-Gerakan Pramuka melaksanakan program kursus orientasi kepramukaan di lembaga permasyarakatan kelas IIB Sambas.

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk standar kompetensi membetuk karateker ini dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH. Selasa (15/9/2020)

Atbah mengapresiasi eksistensi Pramuka Kabupaten Sambas dikarenakan dengan kursus orientasi tersebut peserta dapat menjelaskan bentuk, peran dan fungsi gerakan pramuka, kepramukaan dan pramuka.

"Pendidikan dan pelatihan kepramukaan diselenggarakan kwartir dengan tujuan membekali anggota dewasa sebagai kader gerakan pramuka melalui berbagai kemampuan sehingga dapat berperan mencapai tujuan gerakan pramuka," katanya.

Semua keterampilan yang diperoleh melalui kursus jelas Bupati bisa mewujudkan kompetensi tertentu dalam kepramukaan. Dengan begitu, pemaksimalan penerapan dan dampak pendidikan dan pelatihan dapat terlihat dengan baik.

"Gerakan Pramuka menyasar warga binaan lapas, ini sangat baik. Agar warga binaan, dapat kembali membaur dengan masyarakat kedepannya. Punya bekal baik agar bisa bersosialisasi lagi, menjadi komponen masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat lainnya," katanya.

Atbah berpesan peserta kursus orientasi di Lapas IIB Sambas, mengikuti kursus dengan baik. Hal ini dikarenakan materi kursus didesain untuk kebaikan.

"Kursus orientasi kepramukaan rumah tahanan negara atau lapas IIB Sambas bisa mengembangkan ilmu kepramukaan dan membangun masyarakat serta menepati satya dan dharma pramuka," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini