Sambut Kemerdekaan dan Muharram, GPS Kembali Salurkan Bantuan

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua GPS, Bayu saat menyerahkan bantuan kepada bapak Wasli (57) warga desa Seburing Kecamatan Semparuk. Sabtu (15/8/2020)

Kabarsambas.com-Momentum dihari kemerdekaan Indonesia ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H. Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kali ini, GPS menyerahkan bantuan kepadanya Bapak Wasli (57) di dusun Kartini, Desa Seburing Kecamatan Semparuk. Sabtu (15/8/2020)

Kepala Dusun Kartini Desa Seburing Narjo menyebutkan bahwa Wasli merupakan salah satu warga kami yang sangat membutuhkan bantuan.

"Pak Wasli tidak mempunyai istri dan hanya tinggal sendiri di rumahnya. Keadaannya juga sangat memperhatikan karena mengalami sedikit gangguan jiwa, saya mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan dari Komunitas GPS. Semoga kegiata seperti ini tetap berlanjut dan akan lahir gerakan-gerakan sosial lainnya, agar bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan," Katanya.

Sementara Ketua Penggagas Gerakan Peduli Sesama (GPS), Bayu mengatakan dari sejak terbentuknya pada 24 Januari 2017 yang lalu, Komunitas ini sudah berkunjung ke 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Dan untuk kegiatan kali ini merupakan rumah yang ke 60 yang telah dikunjungi .

"Ya, rasa peduli seharusnya dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. karena sebaik–baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Sehingga segala sesuatu yang kita terima baik hari ini maupun esok, merupakan hal yang terindah untuk disyukuri dan pasti ada hikmahnya," ungkapnya.

Bayu berharap melalui semangat kemerdekaan dan tahun baru islam untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Melalui moment berbagi terhadap sesama ini, kita diajarkan untuk bersyukur karena masih dalam keadaan selamat dan sehat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini