-->

Perlu Penguatan Proteksi Lada Sambas

Editor: Admin author photo

Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com-Lada kabupaten Sambas meski dilakukan penguatan dan proteksi agar tidak diklaim sebagai lada hasil pertanian Serawak ( Malaysia)

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin saat mendampingi anggota DPR-RI Maria Lestari saat memberikan bantuan bibit lada kepada petani kecamatan Galing.

Diketahui anggota komisi IV DPR RI Dari Partai PDI-P, Maria Lestari menyerahkan bantuan bibit lada kepada kelompok tani di kecamatan Galing. Sebanyak 160 ribu bibit lada untuk luas tanam 100 hektar,

"Ya, beberapa waktu lalu saya mendampingi anggota DPR RI, Maria Lestari saat memberikan bantuan bibit lada kepada petani di kecamatan Galing," ungkapnya. Kamis (13/8/2020)

"Tentu kita dari DPRD kabupaten Sambas, akan melakukan penguatan dan proteksi.  Sehingga lada milik petani dikecamatan Galing atau kabupaten Sambas tidak diklaim sebagai lada Sarawak," tambahnya.

Legislator PDI-P ini juga sangat mengharapkan pemerintah kabupaten Sambas juga memberikan penguatan kepada petani lada kabupaten Sambas.

"Kami juga berharap pemerintah kabupaten Sambas juga memberikan penguatan-penguatan, dalam bagaimana membuat inovasi baru. Memberikan penguatan pasaran baru, sehingga lada kabupaten dapat dikonsumsi masyarakat kabupaten Sambas dan masyarakat luar kabupaten Sambas," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini