-->


Peran Strategis Kader Posyandu Untuk IPM

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat bersama kader Posyandu. Kamis (6/8/2020) di Aula BKPSDMAD Sambas
Kabarsambas.com-Peran kader posyandu adalah posisi strategis pada pencapaian peningkatan Indeks Pembangunan Manusia

Hal ini disampaikan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH saat bertemu dengan kader posyandu di Aula BKPSDMAD pada moment Orientasi Pemantauan Pertumbuhan Balita, Kamis (6/8/2020).

Bupati mengatakan posisi kader posyandu berkontribusi pada IPM Aspek Kesehatan.

"Amanah sebagai kader posyandu berkontribusi penting pada peningkatan dan kemajuan pembangunan aspek kesehatan. Karenanya, saya berharap, para kader benar-benar memahami amanah yang diemban," tuturnya.

Atbah meminta para kader mengemban amanah tersebut diniatkan karena Allah SWT. jika segala sesuatu amanah dibarengi dengan niat yang ikhlas dan tulus, nilainya akan baik dan bermanfaat bagi kehidupan diri.

"InsyaAllah tidak akan merasa lelah jika disertai niat yang ikhlas dan tulus. Karena amanah kader ini, merupakan amanah yang mulia," ujarnya.

Atbah mengajak menjadikan amanah kader posyandu sebagai ladang amal dan ibadah. Satu contoh yang diajarkan Bupati, yakni membiasakan tersenyum, berbaik sangka dan tidak terganggu dengan cemoohan suara-suara negatif tentang amanah tersebut.

"Karena ini aktifitas yang mulia, biasakan tersenyum dan selalu berbaik sangka, insyaAllah keberkahan menyertai," terangnya.

Bupati mengingatkan, agar orientasi yang diikuti, diperhatikan dengan baik. Bupati menegaskan, agar kader memberikan perhatian pada pelayanan ibu hamil.

"Harus berkomitmen mengembangkan diri menjadi kader yang profesional, karena daerah ini perlu tenaga ahli dalam upaya kita menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi. Kader posyandu turun berperan meningkatkan kualitas IPM Kesehatan kita," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini