-->

Pemkab Sambas Manerima Penghargaan Bangga Kencana

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH yang didampingi Sekda Sambas Fery Madagaskar saat menerima tanda penghargaan program bangga kencana diterima langsung oleh Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili Lc MH. Rabu (12/8/2020) di Aula Kantor Bupati Sambas.
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas menerima tanda penghargaan program bangga kencana tahun 2020.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan perkembangan penduduk Kabupaten Sambas merupakan dasar terpenting dari perencanaan pembangunan penduduk sebagai sasaran pembangunan yang setiap waktu terus berkembang pesat dengan segala aspeknya.

"Tentu dengan begitu diharapkan agar hasil pembangunan merata dan adil sampai kepada masyarakat perlu mengembangkan antara ke dua faktor yaitu jumlah penduduk dan hasil dari pembangunan," ungkapnya

Program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) disampaikan Bupati  merupakan salah satu program sosial dasar yang penting bagi daerah program ini memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan sumber daya manusia di masa sekarang dan masa mendatang di Kabupaten Sambas.

"Ya, program bangga kencana juga merupakan usaha pemerintah untuk membangun manusia Indonesia yang berkualitas dan pada dasarnya pemerintah berkeinginan untuk membuat perubahan dari suatu kondisi tertentu menuju keadaan lain yang lebih bernilai," tuturnya.

"Supaya proses perubahan dapat menjangkau sasaran sasaran perubahan keadaan yang lebih baik dan dapat digunakan sebagai pengendali masa depan," terangya

Kabupaten Sambas disampaikan Bupati merupakan salah satu kabupaten yang saat ini menggalakkan program bangga Kencana dengan adanya Kampung keluarga berkualitas dan Kampung KB yang yang yang dikelola oleh pemerintah setempat dan masyarakat.

"Kampung KB yang berada di Kabupaten Sambas terdapat 34 desa yang telah dicanangkan dan merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Sambas dalam mengatasi masalah kependudukan," katanya

Atbah menerangkan Kabupaten Sambas merupakan kabupaten yang mempunyai penduduk terbanyak kedua setelah Kota Pontianak dari 14 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat.

"Sehingga Kampung KB yang ada di Kabupaten Sambas akan menjadi ikon program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan dengan keadilan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Sambas dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas," jelasnya.

Kampung KB kata Atbah nantinya diharapkan akan menjadi Desa Mandiri, yakni desa yang kuat dan maju dalam menghasilkan produk kaya desa yang membanggakan dan mampu memenuhi kebutuhan masing-masing serta dalam mencapai visi dan misi kabupaten Sambas yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Sambas yang berakhlakul unggulan dan Sejahtera.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari BKKBN RI yaitu Menggala karya Kencana serta penghargaan lainnya pada penggunaan program bangga Kencana, semoga dengan adanya penghargaan ini tidak membuat kita puas dengan hasil yang didapatkan, meski dijadikan motivasi kita untuk semua dalam membangun meningkatkan kesehatan masyarakat kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini