Pasangan Satono- Rofi Pilih Deklarasi Pada 25 Agustus

Editor: Admin author photo

Ket:Pasangan Satono-Rofi saat menyerahkan surat pengunduran diri sebagai ASN di Lingkungan Kabupaten Sambas beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Ketua tim pemenangan Satono-Fahrurrofi, Misni Safari mengatakan dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, H Satono dan Fahrurrofi.

"Ya, Deklarasinya Insyaallah tanggal 25  Agustus," Sabtu (22/8/2020)

Misni menyampaikan mengapa tanggal tersebut dipilih dikarenakan telah ditetapkan setelah dilakukan komunikasi dengan para pimpinan partai.

"Insyaallah nanti pimpinan Partai dari Provinsi dan anggota DPR RI juga mau hadir," ujarnya.

Misni menyampaikan beberapa waktu lalu pasangan Satono-fahrurrofi yang diketahui masih menjadi PNS aktif di lingkungan Pemkab Sambas itu, sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dari ASN di lingkungan Pemkab Sambas.

"Sudah mengundurkan diri, tapi kami tidak menunggu hasil pengunduran diri baru Deklarasi. Karena pengunduran diri sudah di serahkan, dan Insyaallah di bulan Agustus ini bisa tuntas," katanya.

"Dan karena dalam aturan bagi PNS/ASN jika mundur sebelum umur 50 tahun dan masa kerja belum sampai 20 tahun maka proses pemberhentian cukup di Kabupaten (Pemda/Bupati) sesuai keterangan kepala BKPSDMAD," ungkapnya.

Diketahui pasangan ini juga sudah memenuhinya syarat minimal dukungan untuk maju pada Pilkada Sambas. Dimana mereka sudah di usung oleh Partai Gerinda dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"H Satono-Fahrurrofi sudah di usung oleh dua partai yaitu Gerindra dan PAN, masing-masing dengan 7 dan 4 kursi total 11 kursi. Dan sudah memenuhinya strata dan ketentuan Undang-undang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini