-->


Kunker Ke Galing, Sijang Dapat Santunan

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH ditemani dengan Kepala BPBD Sambas Yudi saat menyerahkan santunan kemanusiaan di kecamatan Galing beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH melakukan kunjungan kerja ke kecamatan galing.

Ada dua desa yang dikunjungi Bupati Sambas, yakni desa sijang dan desa galing. Kunjungan kerja orang nomor satu kab sambas itu dalam rangka menyerahkan santunan bagi warga terdampak banjir sijang dan warga yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu. Kamis (13/8/2020)

Bupati sambas didampingi kepala pelaksana BPBD Kab Sambas, Yudi Ssos, Perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial PMD Kab Sambas. Hadir juga Camat Galing Usman mendampingi kunker Bupati Sambas. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan rasa duka atas musibah yang menimpa warga kecamatan galing khususnya desa sijang dan desa galing.

Bupati mengajak warga tetap sabar atas musibah yang dialami. Bupati mengingatkan agar tidak mengeluh dengan cobaan dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

"Tentunya kita tidak ingin musibah menimpa kita, tapi kondisi ini, tetap harus kita syukuri dengan cara bersabar. InsyaAllah apa yang telah ditetapkan Allah, adalah yang terbaik," terangnya.

Bupati mengajak warga tetap berbaik sangka dengan Allah Sang Pencipta. Dengan berbaik sangka, bupati menyebutkan, pasti ada hikmah baik dibalik cobaan musibah yang Allah ujikan kepada hamba-Nya.

"Kita harus tetap berbaik sangka kepada Allah Subhanahu Wa Ta A'la atas cobaan yang kita lalui. Insya Allah banyak hikmah yang baik bagi kita," tuturnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sambas, Yudi mengatakan santunan yang disampaikan kepada warga sijang dan galing yang rumahnya terkena musibah kebakaran, merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sambas. Diakui dia, santunan tidak bisa cepat disalurkan dikarenakan progress penyerahan santunan harus melalui mekanisme yang harus dipatuhi.

"Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang terkena musibah, semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini