-->

Jadikan Quran Basic Pengajaran

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyampaikan sambutan dalam acara pengukuhan bunda kecamatan se-kabupaten Sambas. Senin (10/8/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili.Lc.MH mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Sambas.

Pengukuhan digelar di Balairungsari Bupati Sambas, Senin (10/8/2020) disaksikan Bunda Paud Kabupaten Sambas, Hj Lusyanah Kosasih, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, 19 Camat, dan guru paud se-kabupaten sambas.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak, para Bunda PAUD, menjadikan Al Quran sebagai basic dalam pengajaran. Tentu dengan basic Al Quran, insyaAllah keberkahan akan hadir dalam keluarga. Selain itu, Bupati mengajarkan bagaimana Rasulullah dalam mendidik dalam keluarga.

"Jangan pernah marah dan memukul. Karena itu yang diajarkan agama, rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam mengajarkan hal itu, tidak pernah memukul dan tidak pernah marah," Ujarnya

Ditambahakan Bupati orang tua adalah rule model dalam sebuah keluarga. Maka berikanlah anak teladan yang baik.

"Rasulullah Shallahu Alaihi Wasalam mengajarkan tentang kasih sayang, kesopanan dan kelembutan sebagai orang tua kepada anak," ajaknya.

Selain itu, Bupati menerangkan bagaimana posisi orang tua yang baik agar bisa jadi teladan. Bupati menerangkan agar orang tua memberikan porsi bicara yang banyak bagi anak.

"Orang tua jadilah pendengar yang baik, biarkan porsi anak kita yang banyak bicara, ajarkan dia berani bicara yang baik-baik," tuturnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj Lusyanah Kosasih selaku Bunda Paud Kabupaten Sambas mengatakan pengukuhan bunda paud, jangan dijadikan seremonial belaka. Kata dia, Bunda Paud punya peranan strategis dalam memajukan pendidikan keluarga dan bangsa.

"Saya harapkan bunda paud kecamatan aktif menjalin komunikasi dengan tenaga pendidik paud, koordinasi bagaimana memajukan pendidikan anak usia dini diwilayah kerja masing-masing," ujarnya.

Bunda Paud Kabupaten Sambas meminta para camat mendukung kegiatan Bunda Paud, dikarenakan masa keemasan generasi bangsa ini.

"Masa keemasan itu, tidak munkin terulang, jadi harus benar-benar kita manajemen dengan baik," tuturnya.

Lusyanah menjelaskan, pengukuhan bunda paud sekaligus pelatihan pendidik Paud, dengan tema pengembangan kreatifitas melalui cipta lagu dan ekspresi anak. Selama ini kata dia, lagu anak tidak terlalu banyak pilihan dan tidak familiar. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini