-->

DPRD Gelar Paripurna APBD Perubahan Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Sidang Paripurna terkait penjelasan Bupati Sambas terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun 2020. Senin (24/8/2020)

Kabarsambas.com-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Sambas, menggelar sidang paripurna terkait Penjelasan Bupati Sambas terhadap Raperda APBD perubahan tahun 2020.

Sidang paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sambas H Abu Bakar dan dihadiri langsung Bupati Sambas, Sekda dan unsur Forkopimda serta sejumlah anggota DPRD dan kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas. Senin (24/8/2020) di Aula DPRD kabupaten Sambas.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar mengungkapkan paripurna yang dilaksanakan merupakan hasil rapat bersama legislatif dan eksekutif, yang membahas Raperda perubahan anggaran daerah,

"Rapat paripurna dimulai pada hari ini dan akan berakhir 11 September mendatang," katanya.

Legislator Gerindra ini menyebutkan jika undang-undang mengatur DPRD mempunyai fungsi anggaran, tentang pemerintahan daerah, juga membahas peraturan daerah tentang perubahan APBD.

"Tentunya tugas kami sebagai lembaga, menyetujui dan mengawasi anggaran APBD induk maupun perubahan tetap kami laksanakan, dengan keterbatasan anggaran kegiatan yang bisa dilaksanakan tentunya kita sangat prihatin dengan kondisi ini," ujarnya.

H.Abu menjelaskan meskipun sedang dilanda Covid-19 Pemerintah daerah tetap berupaya membangun kabupaten Sambas yang menjadi skala prioritas.

"Ya, pemerintah daerah tetap berupaya, mana yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan di APBD perubahan. Tentunya kita tetap mendukung dan tetap mengawasi, mudah-mudahan dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki. Kita tetap bisa membangun apa yang ingin kita laksanakan sesuai dengan visi misi Bupati kita," tuturnya.

Kemudian setelah penyampaian penjelasan Bupati terkait Raperda APBD perubahan tahun 2020. Akan kembali dilanjutkan sidang paripurna, untuk mengetahui pandangan fraksi yang ada di DPRD kabupaten Sambas.

"Kemudian setelah ini, akan kembali digelar sidang paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi terkait penyampaian Bupati hari ini terhadap Raperda tentang perubahan APBD tahun 2020," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini