-->

Ciptakan Generasi Qurani Sejak Dini

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat bersama rumah Qur'an Qur'ma Desa Lonam Kecamatan Sambas. Kamis (20/8/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengunjungi rumah Qur'an Qur'ma Desa Lonam Kecamatan Sambas.

Bupati menegaskan, segala sesuatu yang berhubungan dengan Al Quran, senantiasa memberikan banyak keberkahan yang tidak terduga dari Allah SWT. Kamis (20/8/2020)

Dengan membiasakan sejak dini generasi ummat dengan Al Quran, adalah baik.
Untuk itu, ummat harus senantiasa menghadirkan generasi yang qurani.

"Kita harus senantiasa berupaya menghadirkan generasi-generasi yang qurani, dekatkan mereka dengan Al Quran, perkenalkan sejak dini dengan Al Quran. Ajarkan mereka sedini munkin dengan Al Quran," ujar Bupati Sambas

Ditambahakan Bupati, mengapa harus sejak dini memperkenalkan generasi ummat atau anak-anak dengan Al Quran, dikarenakan lanjut Bupati, anak adalah investasi masa depan. Dalam ajaran islam, diterangkan Atbah, Anak investasi besar kedua orang tua.

"Karenanya, kita harus mempersiapkan anak-anak kita dengan baik. Anak-anak kita penghafal Quran, ada jaminan yang mulia dari Allah Subhanahu Wa Ta A'la bagi orang tuanya," tuturnya.

Tidak hanya untuk kehidupan akhirat, Bupati menegaskan, kemuliaan para penghafal Quran, dirasakan juga di kehidupan dunia. Atbah mencontohkan kehidupan yang dilaluinya, dimana Bupati membeberkan kisah-kisah inspirasi dari anak-anaknya yang penghafal Quran.

"Alhamdulillah, keberkahan didunia, juga tampak dan benar-benar saya rasakan, anak-anak saya, mereka hafal Quran juga. Sekarang mereka mengenyam pendidikan di luar negeri, semua beasiswa, digaji. Saya tidak lagi khawatir memikirkan biaya pendidikan mereka, karena telah dijamin oleh pemerintah tempat mereka menempuh pendidikan," papar Bupati.

Karenanya, Bupati meminta para orang tua bijak dan perhatian pada tumbuh kembang anaknya. Bupati mengajak mendukung Pemerintah Daerah menghadirkan generasi yang berakhlakul karimah.

"Banyak kisah-kisah hebat dari ummat yang mereka mencintai Al Quran. Itu bisa menjadi inspirasi kita untuk menghadirkan anak-anak kita yang akhlaknya merupakan ajaran agama. Penting, insya Allah, saya yakin keberkahan akan selalu menaungi kita semua," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini