-->


Cegah Banjir, Perlu Normalisasi Sungai

Editor: Admin author photo

Ketua DPRD Sambas, H.Abu Bakar

Kabarsambas.com-Memasuki musim penghujan beberapa daerah di kabupaten Sambas selalu terjadi banjir. Pemerintah diharapkan untuk melakukan lebih banyak melakukan normalisasi sungai.

Ketua DPRD Sambas, H. Abu bakar mengatakan dibeberapa daerah seperti Tangaran, Galing dan Tebas saat musim penghujan selalu dilanda banjir

"Ya, berdasarkan pengamatan saya dan reses DPRD Kabupaten dan Provinsi memang benar sungai-sungai yang sering mengalami banjir untuk dinormalisasi dan dilakukan pengerukan," katanya. Kamis (13/8/2020)

Untuk melakukan ini disampaikan Legislator Gerindra ini perlu kerjasama antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

"Ya, melalui reses dari DPRD kabupaten Sambas maupun provinsi banyak keluhan yang disampaikan kepala desa terkait normalisasi sungai tersebut, mudah-mudahan bisa melalui APBD Sambas dan dibantu dengan APBD Provinsi karena DPRD merupakan salah satu mitra pemerintah daerah," tuturnya.

H.Abu mengatakan pemerintah daerah Sambas akan melaksanakan pembahasan APBD Perubahan.Tentu akan diperjuangkan untuk melakukan normalisasi.

"Kita sebentar lagi juga akan melakukan pembahasan APBD perubahan dan apabila tidak terakomodasi APBD perubahan, maka kita akan perjuangkan untuk APBD di tahun 2021, tentu ini salah satu yang harus kami lakukan baik pihak eksekutif maupun legislatif," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini