-->

Bupati Lantik Pengurus Baru LPTQ

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas Saat melantik pengurus baru LPTQ Kabupaten Sambas beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Menjelang Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-28 Prov Kalimantan Barat Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau, Bupati Sambas melantik Pengurus Baru Lembaga Pengembangan Tilawatih Quran Kabupaten Sambas.

Pengurus Baru LPTQ tersebut untuk masa periode 2020 -  2025. Ir Hasanusi MM didaulat memimpin LPTQ Kabupaten Sambas.

Usai melantik dan mengukuhkan Pengurus LPTQ, Bupati memberikan arahan bagaimana LPTQ kedepannya harus bekerja keras memajukan Syiar Agama dan Quran untuk Kabupaten Sambas.

"LPTQ tidak hanya sekedar untuk persiapan musabaqah tilawah, tetapi lebih besar dari itu, bagaimana Quran semakin dicintai ummat di Kab Sambas," ujar Bupati.

Terselip harapan Bupati pada pengurus baru LPTQ. Diajang MTQ kedepan, Bupati menginginkan Kabupaten Sambas berada diperingkat yang lebih baik lagi.

"Tugas menanti pengurus LPTQ yang baru. Bagaimana partisipasi kafilah MTQ kab sambas nanti di ajang MTQ yang lebih tinggi bisa meraih hasil yang baik, dan menjadi juara," pintanya.

Pesan Bupati, pengurus harus mensolidkan dan mengkompakkan diri. Kata dia, tidak ada komponen yang tidak penting dalam tubuh kepengurusan.

"Semua penting, jadi jangan merasa paling penting. Jangan kedepankan ego, tugas ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," pesan Bupati.

Disebutkan Bupati, jika tim sudah baik, solid dan kompak, dipastikan akan menghasilkan sesuatu yang baik dan terbaik. Penegasan Bupati, mengurus LPTQ, adalah amanah yang mulia.

"Ini adalah amanah yang mulia, karena yang diurus Al Quran," sebut dia.

Bupati mengungkapkan terima kasih atas berkenannya pengurus menerima amanah itu. Bupati menjelaskan, keberadaan LPTQ berperan mendukung mewujudkan visi misi Kabupaten Sambas yakni berakhlakul karimah karena basicnya adalah Al Quran.

"Semoga dengan keberadaan LPTQ, semakin ramah yang memahami Al Quran, ramai lahir penghafal Quran, insya Allah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini