Bupati Kunker Ke Seranggam

Editor: Admin author photo

Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat berkunjung ke Kampung KB Desa Seranggam Kecamatan Selakau Timur. Selasa (4/8/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH, melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Desa Seranggam Kecamatan Selakau Timur.

Kunker Bupati didampingi Sekretaris BKKBN Prov Kalbar, Kadis P3AP2KB Sambas, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kumindag, Kadis Kominfo, Kadis Sosial PMD sambas dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas. Rombongan bupati disambut camat dan forkopimcam selakau timur. Selasa (4/8/2020)

Program Bangga Kencana, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan menjadikan kabupaten sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera. Dikatakan Bupati, Bangga Kencana merupakan program yang digalakkan pemerintah untuk menghadirkan keluarga yang terencana dan berkualitas.

"Bangun Keluarga yang terencana, rencanakan pendidikannya, rencanakan kesehatannya, rencanakan pekerjaannya," ujarnya.

Atbah mengingatkan agar mendidik anak selalu kompak dan membiasakan akrab sesama saudara. Menurut dia, itu bisa menguatkan mereka kedepan dalam segala hal.

"Bangga kencana ini merupakan program yang ditujukan untuk membangun keluarga berkualitas. Dengan kampung KB, pemerintah mengharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan dan ketahanan keluarga," tuturnya.

Bupati minta semua komponen masyarakat mendukung kampung KB dan bangga kencana.

Bupati juga memerintahkan seluruh OPD menyiapkan minimal satu program mendukung kemajuan dan percepatan Kampung KB.

"Seperti kunjungan kerja ke kampung KB di Desa Seranggam dan beberapa kampung KB lainnya. Alhamdulillah, beberapa OPD sudah terintegrasi, turut menghadirkan program. Seperti Perekaman Elektronik KTP, bantuan bedah rumah, dan bantuan-bantuan OPD lain seperti PUPR, perkim LH dan unit kerja lainnya. Bagi yang belum, akan saya dorong untuk berpartisipasi juga," ungkapnya.

Kadis P3AP2KB Uray Hendi Wijaya, menjelaskan, perlu penguatan Kampung KB oleh semua komponen terutama dari OPD. Tujuan dari Kampung KB sebut dia diantaranya melalui program bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan pusat informasi konseling remaja, guna memperkuat ketahanan keluarga.

"Program Kampung KB kita arahkan juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, adanya pemberdayaan keluarga serta peningkatan peran semua lintas sektor dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan terhadap masyarakat," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini