-->


Tiga Belas Ruko dan Enam Rumah Ludes Di Lahap Api

Editor: Admin author photo
Ket: Kondisi Kebakaran yang menghanguskan 13 Ruko dan 6 Rumah di desa Sebangkau kecamatan semparuk. Senin (13/7/2020)

Kabarsambas.com-Sebanyak 13 Ruko dan enam Rumah di Desa Sebangkau kecamatan semparuk hangus dilahap api.

Kapolsek Semparuk, Iptu Prapto Yudoyono, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB Siang, api menjadi sulit padam karena bangunan terbuat dari papan.

"Ya, kebakaran mulai pukul 12.00 WIB, api membakar ruko dan warkop serta rumah penduduk," katanya, Senin (13/7/2020).

Ditambahakan Kapolsek kebakaran bermula dari salah satu ruko yang terbakar, pihaknya saat ini masih menyelidiki sebab munculnya api tersebut.

"Saksi melihat ada asap yang keluar dari salah satu ruko tersebut, kemudian warga memanggil pemilik rumah dan menanyakan tentang asap yang di lihat di lantai 2 Rumah Toko," ujarnya.

Kondisi ini kemudian membuat warga beramai-ramai berusaha memadamkan api, bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat upaya warga sia-sia.

"Kemudian warga dan pemilik rumah bersama - sama memadamkan api dan setelah 15 menit berselang api tidak bisa dipadamkan dan menjalar ke ruko sebelah milik lainnya, dikarenakan Ruko di Pasar Semparuk Sebangkau terbuat dari papan sehingga dengan cepat menjalar ke ruko lainnya," jelasnya.

Tidak lama saat kebakaran, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran tiba dan memadamkan api, sekitar pukul 14.00 WIB api baru berhasil dipadamkan.

"Ya, sebanyak 12 Unit  pemadam kebakaran diantaranya tiga unit dari BPK tebas, tiga unit dari BPK Pemangkat, Satu Unit dari BPK Semparuk, Satu unit dari BPK Selakau, empat unit BPK Kota Singkawang, serta seluruh personil Polsek Semparuk dan Anggota TNI," jelasnya.

"Ya, api baru  berhasil dipadamkan sekira jam 14.00 Wib. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan sebesar 1,5 Miliar dan tidak ada korban jiwa,"Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini