-->

Seluruh Pasian Positif Covid-19 Di Sambas Sembuh

Editor: Admin author photo
Kadis Kesehatan, dr.Fattah Maryunani

Kabarsambas.com. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr Fatah Maryunani mengatakan bahwa seluruh pasien positif  Covid-19 di Sambas, semuanya dinyatakan sembuh.

Dimana dua pasien terakhir yang dinyatakan sembuh adalah Bidan di RSUD Pemangkat dan juga salah seorang pegawai perbankan milik BUMN di Sambas.

"Ya, dua pasien yang kemarin masih positif sudah dinyatakan sembuh. Pasien itu adalah bidan di Rumah Sakit Pemangkat, dan Pegawai BNI juga udah sembuh," katanya. Senin (13/7/2020).

Fattah menyebutkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sambas mencapai 100 persen. Dimana sebelumnya, tercatat ada 14 kasus positif covid-19 di Sambas.

"Untuk presentasi kesembuhan kita 100 persen, dari 14 kasus positif, ke-14 nya sudah dinyatakan sembuh," katanya.
Namun meskipun semuanya sudah di nyatakan sembuh, akan tetapi Sambas belum bisa mengatakan Sambas berada di zona hijau.

"Walau sekarang kasus positif nol tapi tuk menentukan zona adalah kewenangan Dinkes provinsi, apalagi OTG pun masih ada beberapa kasus yang masih menunggu hasil swab," tuturnya.

Kedepan kata Fattah Pemkab Sambas masih akan memasifkan Rapid Test untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.
"Rapid test tetep dilakukan terutama di batas wilayah, yakni di Aruk maupun Semelagi," ungkapnya.

Pihaknya tetap meminta kepada masyarakat Sambas untuk bisa sama-sama waspada dan mawas diri. Serta bisa mengikuti protokol Kesehatan Covid-19. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Ya, kita harus makin waspada, makin ketat awasi orang yang masuk ke Sambas. Makin perketat pelaksanaan Perbup new normal, dan makin perketat protap kesehatan," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini