-->

Salurkan Bantuan Pihak Ketiga,Sasar Disabilitas Pemangkat

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan bantuan ke Warga Disabilitas beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menyalurkan bantuan pihak ketiga terkait covid 19 kepada disabilitas di kecamatan pemangkat.

Adapun bantuan tersebut merupakan bantuan pihak ketiga yang disalurkan melalui tim gugus tugas penanganan penyebaran covid 19 Kabupaten Sambas.

Bupati memantau langsung pelaksanaan penyaluran bantuan itu di desa harapan kecamatan pemangkat, Rabu (1/7/2020) Arahan Bupati, penyaluran oleh desa, agar dapat dilakukan secara door to door.

"Penyaluran bantuan ini, masih dalam rangka perhatian pemerintah daerah, pihak ketiga pada  kondisi terdampak covid 19 di Kab Sambas. Memang sasarannya termasuk komponen disabilitas," ujar Bupati.

Diharapkan Bupati, dalam kondisi pandemi covid sekarang ini, bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup warga penerima manfaat. Dalam kondisi terdampak covid, Bupati mengajak warga agar selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta A'la.

"Bagaimanapun kita tetap harus bersyukur, termasuk dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. insyaAllah dengan bersyukur dan sabar, Allah Subhanahu Wa Ta A'la mengangkat wabah ini," ingat Bupati.

Sementara, H Ibrahim K, Koordinator Logistik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sambas, mengatakan, penyaluran bantuan dari pihak ketiga, untuk disabilitas sudah menyasar sebagian besar kecamatan di Kabupaten Sambas. Kata dia, kecamatan pemangkat adalah kecamatan kelima belas yang telah disalurkan.

"Alhamdulillah, hingga di kecamatan pemangkat, sudah 15 kecamatan kita sebar untuk warga disabilitas. InsyaAllah 4 kecamatan lainnya segera kita sebar juga," ungkap Ibrahim.

Stah Ahli Bupati Sambas ini menambahkan, kecamatan pemangkat mendapat bantuan sebanyak 151 paket santunan disabiltas. Data yang menjadi acuan penyebaran bantuan ini terang dia merupakan data yang ada di kementerian sosial.

"Total sasaran kita untuk disabiltas, sebanyak 2.706 sasaran. Insya Allah akan kita penuhi semua target sasaran," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini