Pemkab Tetap Fokus Bangun Sambas dan Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Editor: Admin author photo
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyampaikan jawaban bupati sambas atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Senin (20/7/2020) di Kantor DPRD Sambas

Kabarsambas.com- Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili.Lc.MH menghadiri langsung rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sambas yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Sambas.

Pada paripurna kali ini, diagendakan untuk mendengar jawaban Bupati Sambas terkait pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sambas, terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sambas tahun anggaran 2019. Senin (20/7/2020).

Pada kesempatan itu, di sampaikan oleh Bupati Sambas, untuk menjawab pandangan umum fraksi Golkar, ia ungkapkan pemerintah Kabupaten Sambas tetap berkomitmen untuk membangun Kabupaten Sambas.

"Kita semua tetap berkomitmen untuk membangun Kabupaten Sambas seutuhnya. Dan evaluasi terhadap peningkatan PAD dan optimalisasi belanja yang berdampak langsung yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, untuk pencapaian Opini WTP yang di raih Pemkab Sambas. Kata dia itu adalah hasil audit yang dilakukan secara profesional oleh pihak yang juga berkompeten.

"Laporan keuangan Kabupaten Sambas mendapatkan opini WTP merupakan laporan profesional pemeriksa, namun ada beberapa catatan yang harus dilakukan perbaikan, sampai dengan hari ini, catatan yang diberikan oleh BPK juga sudah di perbaiki oleh dinas terkait," tuturnya.

Kemudian terkait dengan tidak tercapainya target penerimaan daerah khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati mengatakan itu adalah capaian maksimal yang dicapai dalam satu tahun.

"Karenanya ini menjadi evaluasi dan perhatian pemerintah dalam identifikasi perencanaan dan pendataan potensi yang belum pernah tergali, sehingga menjadi komitmen dari pemerintah untuk terus melakukan program intensifikasi sumber-sumber penerimaan dari pendapatan asli daerah," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini