-->

Mahasiswa Sesalkan Pencabulan Di Teluk Keramat

Editor: Admin author photo
Ketua IMTEK, Dimas

Kabarsambas.com-Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) menyesalkan kejadian kasus pencabulan yang dilakukan ayahnya sendiri di Desa Teluk Kembang Kecamatan Teluk Keramat.
Ketua Imtek, Dimas mengaku menyesalkan kejadian tersebut, ditambah perbuatan keji tersebut dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri.

"Tentu kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Apalagi kejadian keji itu dilakukan oleh ayahnya sendiri. Ini sangat tidak pantas dilakukan oleh orang tua terhadap anaknya," katanya. Jum'at (3/7/2020).

Selaku mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat ia meminta kepada pihak yang berwajib untuk memberikan efek jera agar ini tidak menjadi contoh untuk yang lainnya dan menjadi efek jera terhadap pelaku.

"Kejadian ini harus diberikan efek jera terhadap pelaku agar menjadi efek jera terhadap pelaku dan tidak menjadi contoh yang baik terhadap lingkungan keluarga," tegasnya.

Dimas yang juga kader KMKS juga sangat prihatin terhadap kasus pencabulan di Kabupaten Sambas yang belakangan ini semakin menjadi-jadi. Ini akan berdampak negatif bagi lingkungan, terutama lingkungan keluarga.

"Saya juga sangat prihatin dengan kondisi kabupaten Sambas sekarang, dengan maraknya kasus pencabulan ini tentunya tidak sehat terhadap lingkungan apalagi untuk lingkungan keluarga," Tuturnya.

Ditambahkan Dimas, kasus pencabulan ini banyak terjadi oleh orang terdekat atau orang yang dikenal oleh korban maupun pelaku. Ini akan menjadi ancaman bagi setiap keluarga apabila tidak ada langkah pencegahan yang nyata dan menimbulkan efek jera.

"Kasus pecabulan ini akan menjadi ancaman bagi setiap keluarga jika tidak ada langkah pencegahan yang dapat mecegah kejadian ini dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten Sambas," ujarnya.

Pemerintah daerah diharapkan memberikan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat agar masyarakat memiliki aktivitas yang baik untuk lingkungannya.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah apabila tidak mampu untuk meminimalisir kejadian ini maka minta kepada pihak pemerintah provinsi atau pemerintah pusat untuk memberikan perhatian yang lebih agar kejadian semacam ini tidak terjadi lagi.

"Harapannya semoga pemerintah daerah lebih serius dan tegas dalam menanganin maraknya kasus kasus pencabulan yang selalu saja menjadi topik utama di kabupaten sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini