-->

Pemkab Launching Pengoperasian Kapal KM Bahtera Nusantara

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Pemkab Sambas melaksanakan launching Kapal KM Bahtera Nusantara 01. Sabtu (18/7/2020) di Sintete Kecamatan Semparuk

Kabarsambas.com-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili. Lc.MH telah resmi melaunching pengoperasian Kapal KM Bahtera Nusantara 01 dengan penghubung antar pulau dengan Kabupaten Sambas.

Atbah mengatakan selaku kepala daerah tentu mendukung pengoperasian kapal tersebut. Dengan begitu, maka pelabuhan Sintete akan berfungsi, juga sebagai upaya meningkatkan aksesibilitas Sambas dengan daerah-daerah lainnya.

"Saya secara pribadi mendukung pengoperasian kapal ini, dan juga bisa mendukung berfungsinya pelabuhan Sintete sebagai kawasan industri Semparuk dengan disinggahi kapal penyeberangan KMP Bahtera Nusantara 01. Dengan begitu juga akan meningkatkan aksesibilitas hubungan antar pulau," katanya. Sabtu (18/7/2020).

Pada acara tersebut Bupati juga di dampingi oleh Wakil Bupati Hj Hairiah, Ketua DPRD H Abu Bakar, Sekda Sambas Ferry Madagaskar, Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono dan para tamu undangan lainnya.

Bupati berharap kedepan bisa di manfaatkan oleh masyarakat Sambas untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan berdagang keluar Kabupaten Sambas.

"Sehingga akan terjadi peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dan peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas, umumnya di masa new normal ini," ungkapnya.

"Dengan adanya pengoperasian kapal ini diharapkan bisa memicu magnet pertumbuhan usaha kelapa, perikanan, industri gula dan sebagainya. Sehingga kawasan industri Semparuk (KIS) dapat di optimalkan untuk sebagai kawan industri, dan ini tentunya harus di dukung oleh setiap OPD sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing," tambahnya.

Bupati menjelaskan kapal tersebut nantinya akan melayani dua rute. Pertama rute panjang, Tanjung Uban, Matak dan Penagi, dan yang kedua Rute Pendek melayani rute Tanjung Uban, Tambelang dan Sintete.

Oleh karenanya, ia berharap hadirnya KM Bahtera Nusantara 01 ini nantinya juga bisa meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Sambas. Sehingga bisa berdampak kepada Kesejahteraan masyarakat Sambas.

"Harapan saya kepada masyarakat Kabupaten sambas, diharapkan mampu manfaatkan peluang ini untuk usaha. Baik itu buah-buahan hasil perkebunan dan pertanian, dan lain-lain. Sehingga dapat di kirim keluar Kabupaten Sambas untuk di pasarkan atau dijual," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini