-->

KPU Sambas Lakukan Coklit Untuk Pilkada 2020

Editor: Admin author photo
Ket: Ketua KPU Sambas bersama petugas ppdp saat melakukan coklit di kediaman sekda sambas, fery fery Madagaskar dan Kadisdukcapil sambas Wahidah. Sabtu (19/7/2020)

Kabarsambas.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas sedang melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua KPU Sambas, Sudarmi bersama petugas coklit tampak melakukan pendataan ke kediaman Sekda Kabupaten Sambas Fery Madagaskar. Sabtu (19/7/2020).

Disampaikan Sudarmi pihak melaksanakan Coklit sebagai wujud untuk persiapan Pilkada Sambas 2020.

"Kita telah melaksanakan Coklit sudah dimulai pada tanggal 15 juli, yang dilakukan oleh petugas ppdp yang berjumlah 1296 se- kabupaten Sambas," katanya.

Pelaksanaan coklit disampaikan Sudarmi untuk memastikan data yang telah disusun agar dilakukan pemutahiran data.

"Petugas PPDP kita langsung turun kemasyarakatan agar data pemilih yang akan memiliki Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2020 benar-benar mutahir, pelaksanaan pemutahiran data ini berakhir sampai tanggal 13 Agustus 2020," ujarnya.

Sekda Kabupaten Sambas, Ir Fery Madagaskar berharap pelaksanaan pemutahiran data yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sambas berjalan sukses.

"Mudah-mudahan pencocokan data ini berjalan sukses, semoga Pilkada kabupaten Sambas berjalan aman dan damai," ungkapnya.

Data yang diperoleh petugas ppdp disampaikan Wahidah akan disandingkan dengan data yang ada di Disdukcapil.

"Mudah-mudahan data dari ppdp tidak jaoh beda dengan yang ada di Disdukcapil mengingat kita tidak mengetahui kapan masyarakat meninggal, datang dan pindah, mudah-mudahan petugas ppdp bisa berkoordinasi dengan kepala desa sehingga bisa kita sandingkan dengan yang kita inginkan," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini