KPU Melakukan Pemutahiran Data Persiapan Pilkada Sambas 2020

Editor: Admin author photo
Ket: Kegiatan penyuluhan Produk Hukum Tentang Data Pemilihan, dalam pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020, di Hotel Pantura Jaya Sambas, Kamis (16/7/2020).


Kabarsambas.com-Guna memberikan pemahaman dan edukasi terkait pemutahiran data. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melaksanakan kegiatan penyuluhan Produk Hukum Tentang Data Pemilihan, dalam pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi terkait dengan pemutahiran data.

"Ya, kegiatan ini guba memberikan pemahaman dan edukasi kepada semua pihak terkait dengan penyusunan data pemilih yang termuktahir," katanya. Kamis (16/7/2020) di Pantura Sambas.

Pihak melaksanakan kegiatan sosialisasi ini dengan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa memilih.
"Semoga semuanya bisa terkawal dan tidak ada masyarakat yang sudah memenuhi syarat tidak bisa menyalurkan hak pilihnya," tuturnya.

Sudarmi menyampaikan jumlah daftar pemilih di Sambas saat ini mencapai 453.323 orang. Sehingga untuk pemuktahiran data, maka saat ini dilakukan pencocokan data pemilih di Kabupaten Sambas.

"DPT Terakhir saat pemilu 2019 adalah 429.331, tapi sekarang daftar pemilih sementara kita adalah 453.323, inilah yang kita lakukan coklit yang dilaksanakan mulai 15 juli sampai dengan Agustus 2020," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini