-->

Kolaborasi Bersama Telah Memajukan Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menerima ucapan selamat hari jadi Kabupaten Sambas dan HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas ke-21, dari Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, Rabu (15/7/2020) di aula kantor Bupati Sambas.

Kabarsambas.com-Pada peringatan hari jadi Kota Sambas ke-389 dan HUT Perpindahan Ibu Kota Sambas ke-21. Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama memajukan Kabupaten Sambas.

"Para sesepuh pendiri kota telah banyak tiada, tapi perjuangan masih tetap berjalan. Dari waktu ke waktu tantangan terus bertambah, lebih lagi ditengah Pandemi Covid-19," Katanya. Kamis (16/7/2020)

"Tapi bukan berarti tidak bisa di hadapi, dan pasti mampu di lewati oleh masyarakat Kabupaten Sambas. Tapi tentu harus di ikuti dengan kebersamaan, strategi, inovasi dan terukur," tambahnya.

Atbah mengatakan dengan kerjasama dan kolaborasi di Kabupaten Sambas. Banyak capaian program yang telah bisa di capai oleh Pemkab Sambas. 

"Tentu dengan kolaborasi baik itu antar Forkopimda, Eksekutif dan Legislatif, dan antara Pemerintah Provinsi dan bahkan Pusat, telah membawa Sambas menjadi lebih baik, Banyak keberhasilan program dan kegiatan di Kabupaten Sambas yang sudah dilaksanakan. Tentu itu tidak lepas dari dukungan masyarakat, semua komponen dan semua pihak. Hal ini untuk mendukung Sambas yang Berakhlakul Karimah, Unggul dan Sejahtera," ujarnya.

Salah satunya kata Atbah adalah mewujudkan tata kelola keuangan di Kabupaten Sambas yang baik. Dimana Sambas memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak dua kali berturut-turut.

"Salah satunya adalah Sambas dalam dua tahun berturut-turut berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk tahun anggaran 2018 dan 2019," katanya.
"Selain itu, kita saat ini juga sudah memiliki 38 Desa mandiri, dan menjadi yang tertinggi di Kalimantan Barat," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini