-->

Kelompok Tani Dewi Ratih Desa Serunai Malaksanakan Panen Raya Padi Trisakti

Editor: Admin author photo
Ket: Pelaksanaan Panen Raya Varietas Trisakti Kelompok Tani Dewi Ratih 1, Desa Serunai Kecamatan Salatiga. Rabu (1/7/2020)

Kabarsambas.com-Kelompok Tani Dewi Ratih 1 Desa Serunai Kecamatan Salatiga melaksanakan panen raya padi varietas Trisakti.

Dalam panen raye tersebut turut dihadiri Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Yayan Kurniawan, Camat Salatiga, Anggota DPRD sambas dan Kapolsek Salatiga. Rabu (1/7/2020) Di Desa Serunai Kecamatan Salatiga.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Yayan Kurniawan mengatakan dalam pembudidayaan dan pengembangan padi varietas Trisakti, pihaknya siap dalam memfasilitasi untuk memberikan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk kelompok tani.

"Khusus untuk dikecamatan Salatiga pembudidaya Padi varietas Trisakti  ditargetkan seribu hektar," ungkapnya.

Sementara Kabid Penyuluh Pertanian, Isnawandi Ishak menjelaskan saat ini harga gabah berkisar pada Rp.4.300-4.400 per kilogram, maka kedepanya petani meski tetap meningkat mutu gabah, sehingga dapat mutu yang baik tentu harga gabah juga meningkat," ujarnya.

Ditempat yang sama Perwakilan PT. Sandong, Subagio menyebutkan bahwa kualitas beras varietas Trisakti merupakan kelas Premium.

"Untuk masa panen varietas Trisakti ini tergolong cepat hanya memerlukan 74 hari sudah bisa panen, sedangkan kualitas beras varietas ini merupakan kelas premium," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini