Gerindra Berlabuh ke Satono-Rofi

Editor: Admin author photo
Ket: Pasangan Bakal Cabup Sambas Satono-Rofi 

Kabarsambas.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya memberikan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Satono-Fahrur Rofi untuk bertarung di Pilkada Sambas 2020.

Ketua DPC Gerindra Sambas Abu Bakar saat membenarkan sekarang ada di jakarta bersama ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah serta Bakal Calon Bupati Sambas H. Satono yang di usung Gerindra untuk menerima Surat rekomendasi dari pengurus DPP.

Partai Gerindra telah resmi memberikan dukungan berupa Surat Rekomendasi ke pasangan Satono-Rofi.

”Hal ini semua atas keputusan DPP Gerindra, dan kami semua sepakat untuk mengusung Satono - Fahrur Rofi . Dan semuanya satu komando,” jelasnya. Selasa (27/7/2020).

Gerindra yang merupakan partai pemenangnya pemilu 2019 di Kabupaten Sambas menegaskan dukungannya kepada pasangan Satono-Fahrur Rofi.

Dengan dukungan partai besutan Prabowo Subianto ini, pasangan Satono - Fahrur Rofi memperoleh 11 kursi, setelah mengantongi 4 kursi dari Partai PAN dan Partai Gerindra 7 Kursi. Melampaui syarat yang harus dipenuhi  pasangan calon 20 Persen atau 9 Kursi suara di DPRD Sambas.

Maka dari itu sudah dipastikan Satono - Fahrur Rofi akan bertarung di Pilkada Sambas 2020 ini. Pastinya kekuatan dua partai besar yakni Gerinda dan PAN yang cukup 11 kursi menjadi momok bagi kandidat lainnya.

Abu Bakar yang merupakan Ketua DPRD Sambas mengatakan bahwa dipilkada Sambas nanti semua kader harus solid dan satu komando demi memenangkan usungannya di pilkada 2020.

Sebagaimana diketahui dalam surat rekomendasi menyetujui pasangan Satono-Fahrur Rofi bertarung di Pilkada Sambas. Surat Keputusan ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral DPP Gerinda Ahmad Muzani.

Memerintahkan Gerindra Sambas berkoordinasi dengan bakal calon dan berjuang untuk memenangkan usungan gerindra di Pilkada Sambas.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati H.Satono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada partai Gerindra yang sudah mengusung dan mendukungnya dengan penyerahan surat keputusan untuk Pilkada Sambas.

Pihaknya pun menegaskan, bahwa visi dan misi pembangunan pasangan kami sejalan dengan harapan dan misi partai Gerindra. 

Sehingga pihaknya berkomitmen akan melakukan pembangunan di Sambas yang berkemajuan sejalan dengan misi bersama.

“Kami berterima kasih, dan mohon doa restunya semoga kita dapat memenangkan Pilkada nanti. Sehingga dapat kami membangun sambas berkemajuan sesuai dengan misi kita bersama,” Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini