-->


Desa Sijang Kecamatan Galing Dilanda Banjir

Editor: Admin author photo

Ket. Kades Sijang, Rusdin.S.Sos Kecamatan Galing bersama Camat Galing saat meninjau kondisi banjir yang terjadi di Desa Sijang. Rabu (29/7/2020)

Kabarsambas.com-Desa Sijang kecamatan Galing dilanda banjir. Ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 Meter.

Hal ini disampaikan Kades Sijang, Rusdin.S.Sos. Rabu (29/7/2020). Dirinya menyebutkan hujan yang terjadi mulai tanggal (28/7/2020) dan air mulai naik pada tanggal (29/7/2020) sekitar pukul 04.20 Wib.

"Hujan deras sejak pagi sampai malam kemarin menyebabkan desa Sijang kebanjiran, ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 Meter," katanya. Rabu (29/7/2020)

Rusdin menambah debit air masih terus meningkat mengingat cuaca masih dalam keadaaan hujan.

"Tentu dengan hujan yang terus terjadi bisa menyebabkan keadaan banjir makin Parah," ujarnya.

Bahkan dijelaskan Rusdin sudah ada masyarakat yang mengungsi dirumah kerabatnya.

"Ya, sudah ada warga Sijang yang mengungsi kerumah kerabatnya yang memiliki rumah bertingkat, namun masih banyak juga masyarakat yang masih bertahan dengan membuat tempat atau Parak untuk menghindari genangan air yang masuk kerumah," jelasnya.

Mewakili masyarakat desa sijang dirinya berharap kepada pemerintah untuk dapat membantu warga yang terdampak banjir dan kondisi sungai Sijang untuk dilakukan normalisasi sepanjang delapan kilometer yang kondisi memang harus dilakukan pengerukan.

"Tentu kita berharap pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, kemudian kami juga meminta masyarakat untuk melakukan pengerukan  sungai, dimana sekitar 8 KM yang kondisi sungai layak untuk dilakukan pengerukan," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini