-->

Bupati Pantau Penyaluran BST, BPNT dan Bantuan Disabilitas

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat memantau Penyaluran bantuan logistik Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas. Sabtu (11/7/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tekarang.
Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Sambas, H Ibrahim K, selaku koordinator Logistik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sambas. Sabtu (11/7/2020).

Bupati disambut langsung Camat Tekarang, Safuat, dan para Kades se-Kecamatan Tekarang.

Kunker Bupati ke Tekarang dalam rangka monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunai program Kemensos RI.

Sekaligus orang nomor satu kabupaten sambas itu menyerahkan bantuan pihak ketiga yang dikelola Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid 19 untuk warga disabilitas Kec Tekarang.

Penyaluran BST dipusatkan di Kantor Camat Tekarang, bupati berkesempatan menyaksikan warga menerima uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.

Di desa sempadian, Bupati berdialog dengan warga penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai Perluasan Sembako yang sedang berbelanja atau bertransaksi di e-Waroeng yang ditunjuk.

Untuk bantuan warga disabilitas, Bupati bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Staf Ahli dan Camat mendatangani langsung rumah warga, menyerahkan paket santunan pandemi covid 19. Dalam sambutan Bupati mengajak warga selalu bersyukur dengan kondisi yang ada.

"Syukuri bantuan yang diberikan pemerintah, itu adalah bentuk perhatian pemerintah untuk rakyatnya," ingat Bupati.

Diingatkan Bupati, warga penerima manfaat program dari pemerintah pusat, harus berterima kasih kepada Presiden RI, Menteri Sosial hingga Gubernur Kalbar karena telah menggulirkan bantuan yang sangat bermanfaat bagi warga.

Bupati meminta warga benar-benar memanfaatkan bantuan yang diterima.

"Terima kasih kami pemerintah daerah kepada Presiden, Menteri Sosial, Pak Gubernur atas bantuan yang diberikan bagi masyarakat Kab Sambas. Insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi warga kita," tuturnya.

Atbah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayakan tim gugus tugas PP Covid 19 Kabupaten Sambas dalam menyalurkan bantuan sebagai tanggung jawab sosial untuk masyarakat kab sambas.

Bupati pada kesempatan berdialog sama warga, juga mengingatkan secara masif, agar tetap mengindahkan protokol kesehatan.

"Kebanyakan penerima manfaat program bantuan pemerintah pusat ini, warga kita yang lanjut usia, saya terus mengingatkan agar tetap kita melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," tegas Bupati.

Untuk Bantuan Sosial Tunai, Kecamatan Tekarang teralokasi 223 Keluarga Penerima Manfaat, Bantuan Pangan Non Tunai Perluasan Sembako 330 Keluarga Penerima Manfaat dan 110 warga Disabilitas Kec Tekarang. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini