Bupati Serahkan Bantuan Covid Dhuafa dan Nelayan

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan bantuan kepada dhuafa, anak yatim dan nelayan. Selasa (21/7/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH menyerahkan bantuan untuk dhuafa Desa Pusaka, anak yatim di Desa Sempalai Sebedang Sebawi dan nelayan di sei nyirih selakau.

Bantuan yang disampaikan langsung oleh Bupati, merupakan bantuan kemanusiaan terdampak covid 19. Paket santunan itu berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir. Selasa (21/7/2020)

Santunan yang diserahkan merupakan paket bantuan dari pihak ketiga, yang disampaikan kepada tim gugus tugas covid 19 untuk disalurkan kepada warga sasaran penerima manfaat. Total yang diserahkan untuk dhuafa, anak yatim dan nelayan, sebanyak 200 paket santunan.

Penyerahan bantuan oleh Bupati itu, disaksikan 3 Staf Ahli Bupati Sambas selaku koordinator logistik tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Sambas, Camat Selakau, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sambas dan Babinsa setempat.

Saat penyerahan, Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga penerima manfaat program bantuan itu. Bupati bersyukur, bantuan yang ala kadarnya tersebut, mau diterima warga penerima manfaat.

"Terima Kasih atas kesediaan warga menerima bantuan, terima kasih juga kepada pihak yang telah menyalurkan bantuan melalui tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Sambas," ujar Bupati.

Bupati mengatakan pihaknya menyerahkan langsung bantuan itu, guna memastikan bantuan benar-benar diserahkan kepada penerima manfaat.

Dirinya berharap donatur atau pemberi bantuan, semakin percaya dengan tim gugus tugas covid 19 pemerintah kab sambas dalam menyalurkan bantuan terkait kondisi pandemi covid 19.

"Ini sebagai bukti keseriusan tim gugus tugas mengemban amanah kepercayaan dari penyumbang bantuan kondisi pandemi covid 19. Pemerintah Kab Sambas berupaya agar paket bantuan yang disalurkan melalui tim gugus tugas, bermanfaat, dan tepat sasaran. Ini penting bagi pemda, sebagai bentuk kepercayaan yang diamanahkan," tuturnya.

Ir H Ibrahim K MM, Staf Ahli Bupati Sambas selaku Koordinator Logistik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sambas, mengatakan, paket bantuan itu merupakan bantuan dari pihak ketiga yang masuk melalui tim gugus tugas. Kata dia, sudah hampir semua bantuan yang masuk dari pihak ketiga, disalurkan kepada penerima manfaat.

"Seperti yang ditegaskan Bupati Sambas, Pemerintah Daerah, Tim Gugus Tugas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak ketiga, untuk kita menyalurkan langsung kepada penerima manfaat," ujarnya.

Ibrahim mengatakan pemerintah daerah, selama pandemi, telah mengambil langkah agar semua perusahaan yang ada di wilayah kerja kab sambas, dapat berpartisipasi dalam upaya pemda menangani covid 19.

"Kita berharap, komitmen bersama menangani covid 19 ini, dapat segera direalisasikan semua mitra-mitra telah bersepakat membantu pemerintah daerah dalam kondisi ini," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini