-->

Wabup Hairiah Menjenguk Bidan Korban Penganiayaan

Editor: Admin author photo
Ket: Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH saat menjenguk RY (30) Seorang Bidan yang mengalami penganiayan. Rabu (25/6/2020) di RSUD Abdul Aziz Singkawang 

Kabarsambas.com-Wakil Bupati Sambas, Hj.Hairiah.SH.MH menjenguk RY (30) seorang bidan yang bertugas di Poskesdes Desa Keraban Jaya, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas yang mengalami penganiyaan dan percobaan pemerkosaan.

Saat menemui korban, Wabup Hairiah juga didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ketua Ikatan Bidang Indonesia (IBI) dan anggota IBI, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Ketua LBH PEKKA dan organisasi perempuan lainnya. Rabu (25/6/2020) di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

"Kondisi secara awam untuk fisik masih terdapat lebam di pipi, mata juga masih bengkak, leher masih terlihat luka, dan bicaranya juga pelan dan kita dapat merasakan kondisi korban masih perlu perawatan dan pengobatan yang intensif," kata hairiah.

Kondisi psikologis korban dikatakan hairiah juga perlu untuk dipulihkan dikarenakan dirinya sangat ketakutan dan selalu terbayang-bayang pelaku yang berinisial AH.

"Ya, meskipun dengan nada pelan, korban menyampaikan kalau dirinya masih sangat ketakutan dan saat memejamkan matapun yang terbayang wajah si pelaku, jadi secara phisikologis nya juga harus di pulihkan," katanya.

"Bersyukur dukungan suami, keluarga, dokter dan tenaga perawat serta organisasi IBI dalam pendampingan sangat membantu korban keluar dari traumanya," tambah Wabub.

Saat ini, kata Hairiah pelaku sedang proses penanganan oleh pihak kepolisian kabupaten Sambas.

"Kami berterima kasih dengan Bapak Kapolres dan jajarannya yang cepat menangkap pelaku, dan harapan kami tidak ada toleransi pada pelaku selain hukuman yang maksimal," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini