-->

Tiga Kasus Baru, Sambas Catat Enam Positif Covid-19

Editor: Admin author photo
dr.Fattah Mariyunani

Kabarsambas.com- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fattah Mariyunani mengatakan pada hari ini. Selasa (23/6/2020) kabupaten Sambas mencatat ada tiga tiga kasus baru positif covid-19 terbaru.

"Ya, Ada tiga kasus positif covid-19 yang sudah kita dapatkan hasil swab nya, dua diantaranya merupakan bidan dan satu lagi adalah pasien PDP asal Kecamatan Jawai," katanya.

Fattah yang juga juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sambas ini menerangkan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Sambas sampai saat ini sebanyak 6 orang dari semula berjumlah tiga orang.

Dua pasien positif baru ini merupakan bidan di RSUD Pemangkat, kemungkinan tertular oleh pasien sebelumya yang juga berprofesi sama di Rumah Sakit tersebut.

"Bidan yang di Rumah Sakit ini kemungkinan ketularan kawannya, sedangkan warga kecamatan jawai, saat ini masih kita tracking riwayatnya," ungkapnya.

Kedua bidan tersebut lanjut Fattah, sebelumnya memang sudah dilakukan Rapidtest dan berstatus Orang Tanpa Gejala, (OTG) sehingga sudah dilakukan karantina sebelumnya.

"Ya, memang bidan tersebut sebelumnya sudah di Rapidtest dan memang reaktif, lalu dari hasil swab positif dengan status OTG dan warga jawai itu statusnya PDP kemudian dari hasil swab positif," terangnya.

Untuk itu, pihaknya disampaikan Fattah telah menutup ruang bersalin di RSUD Pemangkat, dan melakukan pemetaan untuk segera melaksanakan Rapidtest dan swab terhadap pegawai rumah sakit.

"Untuk melakuan pencegahan penularan, ruang bersalin saat ini sudah ditutup dan kita sedang memetakan siapa saja yang akan di Rapidtest dan siapa saja yang akan di swab," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini