-->

Positif Covid-19 Bertambah, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Editor: Admin author photo
Bagus Setiadi

Kabarsambas.com-Sebanyak 4 pasien positif covid-19 di Kabupaten Sambas. Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi meminta masyarakat untuk lebih waspada dan tidak panik menghadapi situasi.

"Terkait pedagang yang terpapar covid-19, kita minta agar warga tidak panik, hanya saja jika memang merasa telah melakukan interaksi dengan cukup dekat, harap segera hubungi puskesmas untuk dilakukan Rapid test," katanya. Jum'at (12/6/2020).

Kemudian dituturkan Bagus, tim gugus tugas covid-19, juga mesti segera mengambil tindakan yang diperlukan.

"Paling memungkinkan yaitu Rapid test dilakukan kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan pasien, lalu pelanggannya, pasalnya si pasien kan pernah berjualan dan masuk kategori OTG, untuk mengisolasi desa atau RT sepertinya cukup susah," tuturnya.

Terkait dua kasus lainnya Legislator PKB ini meminta agar Pemerintah melalui tim gugus tugas covid-19 Kabupaten, untuk segera meningkatkan APD tenaga medis.

"Tenaga medis kita memerlukan perlindungan lebih, meskipun bukan merupakan bagian dari tim yang menangani langsung pasien covid-19, akan tetapi interaksi mereka dengan orang-orang yang sakit dan sebagainya ini sangat perlu untuk diberikan proteksi, apalagi yang menangani pasien covid-19, perbanyak jumlah APD dan tingkatkan kualitas APD nya,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini