Perkuat Ketahanan Pangan Hadapi Pandemi Covid-19

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama ketua DPRD Sambas H.A Bakar saat memantau kebun Gizi kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing. Jum'at (12/6/2020)
Kabarsambas.com- Situasi pandemi Covid 19, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengajak menjaga dan memperkuat ketahanan pangan yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga.

"Dimasa Pandemi covid 19 seperti saat ini, penting untuk kita tetap menjaga ketahanan pangan. Hadirnya kebun gizi oleh ibu-ibu di dusun taman sagang, desa tri kembang ini, adalah bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan," Kata Bupati Sambas saat mengunjungi Kebun Gizi Kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing, Jumat (12/6/2020) bersama Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar.

Bupati juga memberi dukungan dan semangat kepada kelompok ibu-ibu yang melakukan gerakan tanam tanaman gizi keluarga. Atbah menambahkan guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga, manfaatkan halaman rumah untuk menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan sehari-hari.

"Apa yang dilakukan ibu-ibu Kebun Gizi Kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing, pantas untuk dicontoh. Jika ini masif dilakukan, insyaAllah akan terbentuk kemandirian dan ketahanan pangan serta bermanfaat bagi keluarga," tuturnya.

Senada dengan Bupati Sambas, Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar, juga mengapresiasi kinerja ibu-ibu kelompok kartini tersebut.

Dia menegaskan, sebagai wakil rakyat, akan mendorong kelompok-kelompok gizi desa lainnya hadir memperkuat ketahanan pangan keluarga.

 "Kegiatan seperti ini, saya yakini, bisa memperkuat ekonomi keluarga. Sehingga, ini adalah hal positif yang bisa dicontoh kelompok masyarakat lainnya," Pungkasnya. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini