-->

Penyaluran Sembako Gratis Tahap Tiga Berjalan Lancar

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan bantuan sembako tahap tiga. Jum'at (12/6/2020)
Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH memastikan penyaluran bantuan kebutuhan pokok gratis dari pemerintah daerah kabupaten sambas berlangsung lancar. Hingga tahap ketiga penyaluran, Pemda telah menyasar 16 Kecamatan.

Guna memastikan kelancaran penyaluran, Bupati Sambas memonitoring langsung penyaluran di desa-desa. Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas melakukan monitoring secara terpisah guna menjangkau seluruh desa dalam satu kecamatan perharinya.

Pelaksanaan penyaluran itu, juga dimonitor oleh pihak legislatif. Tampak pada beberapa penyaluran dibeberapa kecamatan, Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar atau Wakil Ketua DPRD seperti Ferdinand Solihin, Suryadi dan beberapa anggota DPRD mendampingi Bupati Sambas pada penyaluran langsung sembako tersebut.

Bupati Sambas mengatakan, program bantuan kebutuhan pokok gratis itu bergulir berkat dukungan dari pihak legislatif.

“Alhamdulillah, masyarakat harus selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta A’la. Juga berterima kasih kepada pihak wakil rakyat karena telah menyetujui program bantuan ini,” katanya.

Disebutkan Bupati, adanya guliran bantuan ini, karena telah dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif. Ini kata dia dalam rangka bukti nyata perhatian pemerintahan daerah terhadap warga terdampak pandemi covid 19.

“Alhamdulillah, selalu ada hikmah dalam setiap kejadian. Termasuk pandemi covid ini, kita harus selalu bersabar dan berdoa agar diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan musibah ini. Pemda berterima kasih kepada warga karena telah bersedia menerima bantuan Pemda ini. Termasuk kepada semua pihak termasuk DPRD Kab Sambas yang telah kompak memberikan dukungan persetujuan pemberian bantuan bagi warga terdampak covid 19,” paparnya.

Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar mengatakan, legislatif memastikan penyaluran bantuan tersebut benar-benar dilakukan pemerintah daerah. Termasuk kata dia, memastikan produk kebutuhan pokok yang disalurkan, bukan produk dengan kualitas asal-asalan.


“Kita bersyukur, Bupati, pemda segera memprogramkan bantuan ini. Karena ini kita pandang sangat baik dalam rangka meringankan beban warga terkait pandemi covid 19, alhamdulillah kita tegaskan menyetujui bantuan kebutuhan pokok gratis ini,” sebut Abu Bakar saat menjelaskan kepada warga.

Kepala Dinas Sosial PMD Kab Sambas, H Asmani, melalui Sekretaris Dinas, Edi SSos M Eng, mengungkapkan hingga tahap tiga ini, sudah terjangkan 16 kecamatan. Diantaranya Salatiga, Selakau, Selakau Timur, Pemangkat dan Semparuk untuk tahap pertama, dilakukan sebelum idul fitri. Awal juni 2020, atau tahap kedua, sasaran kecamatan diantaranya Sambas, Sebawi, Tebas, Jawai, Jawai Selatan dan Tekarang.

 “Minggu kedua Bulan Juni 2020, kita sasar 5 kecamatan, mulai Sajad, sejangkung, subah, galing dan sajingan besar,” Pungkasnya. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini