-->

Masifkan Sosialisasi Menuju Sambas New Normal

Editor: Admin author photo
Ket: Sosialisasi dan silaturahmi penegakan disiplin protokol Kesehatan dalam penerapan tatanan hidup normal baru. Senin (8/6/2020) di Makodim 1208/Sambas
Kabarsambas.com-Komado Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas melaksanakan silaturahmi dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam penerapan tatanan hidup normal baru (New Normal).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaiki Lc MH, Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH, Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratikno, Wakil DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin, Sekda Kabupaten Sambas, Ir.Feri Madagaskar dilaksanakan di Makodim 1208/Sambas. Senin (8/6/2020).

Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr(Han) mengatakan dalam acara sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini pihaknya melibatkan gugus tugas Kabupaten Sambas yang kemudian nantinya ditindaklanjuti di wilayah Koramil dan didukung oleh Kapolsek dan pihak kecamatan.

"Dimana tujuannya adalah upaya bersama untuk mengedukasi masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti di tempat keramaian, pasar kemudian harus menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak," katanya.
Pihaknya berharap masyarakat dapat mengikuti dan mempunyai kesadaran yang tinggi terkait protokol Kesehatan selama pendemi Covid-19 ini.

"Kita sangat berharap masyarakat bisa mengikuti dan sadar sehingga kita aman dari penyebaran covid-19, dalam penerapan ini akan kita laksanakan secara terus-menerus dan masif dengan cara yang humanis, kami meminta masyarakat untuk lebih sadar, karena itu merupakan wujud kewaspadaan kita terhadap penyebaran covid 19 di Kabupaten Sambas," Tutupnya.

Sementara Bupati Sambas H.Atbha Romin Suhaili Lc MH merasa bersyukur dengan adanya inisiatif Kodim 1208/Sambas bersama Forkompinda Sambas untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi dalam penanganan kedisiplinan Covid-19.

"Intinya adalah bagaimana dalam new normal ini, kita semua pihak untuk terus melakukan edukasi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan kedisiplinan karna new normal adalah semangkin disiplin dan selalu beromitme terhadap protokol kesehatan," tuturnya.

Kemudian disampaikan Atbah tindaklanjut dari acara ini akan diteruskan sampai ketingkat Kecamatan dan seluruh desa yang ada dikabupaten Sambas.

"Sehingga semua upaya edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan sampai ke tingkat masyarakat paling bawah," tuturnya.

"Kita berharap dalam transisi New  Normal ini masyarakat semakin patuh dengan protokol kesehatan sehingga dengan secepatnya kita bisa memutus rantai covid 19 di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini