Masif Lakukan Rapid Test Kepada Warga

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melihat masyarakat melakukan rapid test beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas masif melakukan rapid test kepada masyarakat kabupaten sambas.

Pada Senin (1/6/2020) lalu. Bupati Sambas merapid test pedagang di pasar tradisional kecamatan semparuk. Rapid test dilakukan tim dinas kesehatan melalui puskesmas semparuk. 

Setidaknya ada 60 pedagang dan warga yang di rapid test. Hasil akhirnya, semua yang melalui test ternotifikasi non reaktif.

Rapid test disaksikan langsung Bupati Sambas, para Staf Ahli Bupati Sambas, Kabid Yankes Dinas Kesehatan, Camat Semparuk, dan Forkopimcam Semparuk. Selain merapid test warga, Bupati dan rombongan juga mengedukasi warga terkait penggunaan masker dan cuci tangan. Atbah juga mengingatkan warga di pasar tetap menjaga jarak fisik.

"Pemerintah Kabupaten Sambas, komitmen mengedukasi warga kita agar peduli dengan pandemi covid 19 ini, peduli dengan protokol kesehatan. InsyaAllah tim gugus tugas penanganan covid 19 kabupaten sambas, terus solid dalam mengatasi kondisi ini," katanya.

Dari pantauan dilapangan, dikemukakan Bupati, tingkat kepatuhan warga mengenakan masker cukup baik. 

Dipastikan Bupati sebagai ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, tim teknis terus berkomitmen memberikan upaya terbaik agar kondisi pandemi dapat dilalui.

"Pemerintah Daerah terus mengambil kebijakan dan langkah strategis guna memastikan masyarakat di kabupaten sambas sehat-sehat saja, aman dari apa yang kita tidak harapkan. Oleh karenanya, saya selalu mengingatkan dan mengajak dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak diantara kita, insya Allah terhindarkan dari penularan dan penyebaran covid 19," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini