Manfaatkan KKS Sesuai Peruntukkan

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan KKS. Jum'at (29/5/2020) di Gedung Serbaguna Paloh

Kabarsambas.com-Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera dan Buku Tabungan Program Sembako Perluasan Desa Mentibar dan Nibung Kecamatan Paloh di Gedung Serbaguna Mentibar, Jumat (29/5/2020) berlangsung lancar.

Pendistribusian didukung penuh dari Dinas Sosial PMD, Bank Penyalur, pihak kecamatan dan desa masing-masing. Warga dikumpulkan dan telah mengikuti protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, cuci tangan dan jarak fisik.

Bupati meminta, warga menggunakan KKS sesuai peruntukkannya.

"Manfaatkan ini dengan baik, Alhamdulillah ini bantuan dari pemerintah pusat, dari presiden kita," ingat Bupati dihadapan warga.

Bupati mengedukasi seputar penggunaan KKS. Hal itu dia lakukan, karena mayoritas penerima manfaat adalah warga lanjut usia.

"Semoga penggunaannya nanti, warga kita menjadi familiar menggunakannya. Karena ini bentuknya non tunai, dan hanya dapat digunakan ditempat yang telah ditunjuk yakni e-warong desa," tutur dia.

Bupati mengajak warga bijak menggunakan KKS. Termasuk penyedia e-warong, Atbah mengingatkan aturan-aturan yang berlaku jangan sampai dilanggar.

"Sejumlah aturan telah ditetapkan terkait penggunaan KKS ini, baik keluarga penerima manfaat maupun penyedia di e-warong, harus mengikuti aturan yang ada. Semoga kedepannya program ini berjalan lancar," tutur dia.

Selain itu, Bupati mengajak warga bersyukur dengan adanya bantuan itu. Kata dia, jangan lagi berkeluh kesah dengan besaran bantuan.

"Syukuri bantuan ini. Manfaatkan dengan baik. Terima kasih kepada Pak Presiden atas bantuan ini. Insya Allah bantuan ini berkah untuk semua," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini