-->

KMKS Buka Posko Bantuan Masuk Perguruan Tinggi

Editor: Admin author photo
Pengurus Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS)
Kabarsambas.com-Dalam membantu Calon mahasiswa asal Sambas untuk melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020 di Pontianak. Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) membuka Posko Bantuan.

Ketua KMKS, Rixsy mengatakan program untuk membantu calon mahasiswa asal Sambas seperti Posko bantuan ini merupakan program tahunan yang memang rutin di adakan KMKS setiap tahunnya.

"Dalam kegiatan ini KMKS akan menampung calon-calon mahasiswa asal kabupaten Sambas yang akan mengikuti Tes UTBK-SBMPTN di Pontianak. Bukan hanya menampung KMKS juga membantu dalam antar-jemput selama tes, membantu menyiapkan berkas seperti ngeprint, fotocopy dan lain sebagainya," katanya. Senin (29/6/2020).

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 30 Juli 2020 di sekretariat KMKS Jalan Karya Baru Gang Karya Baru 1 No 28 Kelurahan Parittokaya Kecamatan Pontianak Selatan.

Rixsy juga menyampaikan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi sebelumnya yang memang sudah kami susun dari awal kepengurusan kami.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik-adik yang ingin kuliah bisa terbantu, tidak lagi memikirkan harus tidur dimana, tinggal dimana, karena kami siap membantu dan menampung mereka semua" ungkapnya.

"Terakhir saya juga berharap adik-adik bisa fokus dalam mengerjakan tes, semoga diberikan kelancaran, semoga bisa lulus bisa jadi mahasiswa yang membanggakan keluarga dan membanggakan daerah,"tambahnya.

Sementara Dimas Yosa Ananda selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk membantu adik-adik calon mahasiswa asal Sambas yang hendak masuk perguruan tinggi di Pontianak.

"Karena dulu ketika saya sewaktu mau ikut tes, saya juga dibantu senior saya di KMKS, dan sekarang giliran saya yang akan membantu adik-adik saya ini,"tuturnya.

Dimas juga menuturkan sampai hari ini ada sekitar 90 orang yang sudah mendaftar untuk menginap dan akan kami tampung di sekretariat kami.

"Karena dalam kegiatan ini kami membuka untuk siapa saja yang ingin tes tetapi tidak ada tempat menginap kami tampung di sekretariat kami, dengan membuka pendaftaran secara online melalui google form,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini