-->

HMI Cabang Sambas Siap Gelar Konfercab

Editor: Admin author photo
Ket: Calon Ketua Umum HMI Cabang Sambas

Kabarsambas.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas akan gelar Konferensi Cabang (Konfercab) dan Musyawarah Kohati (Muskoh) ke-VI.

Ketua panitia Konfercab, Irfan Rabbani mengatakan Konfercab dan Musyawarah Muskoh pada tahun ini merupakan kali ke VI diadakannya oleh HMI Cabang Sambas. Konfercab kali ini mengambil tema "Meningkatkan Produktivitas Organisasi sebagai Wujud Pengabdian untuk Negeri".

"Dari tema tersebut, lahirlah sebuah tujuan khusus yakni terbinanya kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual yang baik, mampu mengelolah organisasi secara instens serta memiliki jiwa juang untuk meneruskan dan mengembangkan misi HMI yaitu terbinanya Insan akademis pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diRidhoi Allah SWT, sehingga terwujud proses regenerasi kepemimpinan yang ideal bagi organisasi," katanya. Senin (29/6/2020).

Konferensi Cabang dijelaskan Irfan merupakan Pusat Pengambilan Keputusan tertinggi ditingkat Himpunan Mahasiswa Islam Cabang. Dimana ada tiga makna yang tersirat yakni sebagai pesta demokrasi, unjuk intelektual serta ajang promosi atas keberadaan organisasi, sedangkan pada Musyawarah Kohati merupakan ruang bagi kader-kader HMI-wati menyalurkan ide dan gagasannya untuk mencapai tujuan KOHATI itu sendiri.

Irfan menambahkan pada tahun ini, terdapat dua calon yang ingin menjadi Ketua umum HMI Cabang Sambas yakni Pahmi Ardi dan Rian. Pemilihan ketua cabang ini akan dilaksanakan pada 4 juli 2020 di sekretariat HMI Cabang Sambas.

Sebagai Kader HMI, Irfan berharap setiap calon ketua umum dapat bersaing secara sehat dengan memaparkan visi misi yang dimiliki oleh masing masing calon.

"Untuk yang nantinya terpilih sebagai ketua umum HMI cabang Sambas meski mampu menjalankan tongkat estapet kepemimpinan ini dengan baik dengan memiliki kesadaran intelektual yang kritis, dinamis, progresif, inovatif dalam memperjuangkan misi HMI serta memiliki kemampuan manajerial yang baik dalam berogranisasi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini