-->

Gubernur Bahas Kesiapan New Normal Kalbar

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Pelaksanaan Vicon dengan Gubernur Kalbar. Selasa (2/6/2020) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Membahas penerapan New normal atau tatanan hidup baru. Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Gubenur Kalimantan Barat, Selasa (2/6/2020) di Aula Utama Kantor Bupati.

Vicon yang dihadiri semua stakeholder Kalbar dan Kepala Daerah se-Kalbar  ditempat masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada dialog itu, Bupati Sambas menyampaikan beberapa hal. Atbah berkesempatan menyampaikan kondisi logistik perbatasan.
 
"Alhamdulillah untuk kebutuhan pokok kecamatan perbatasan di Kabupaten Sambas, hasil komunikasi Gubernur dengan Konjen, kemudian Konjen dengan pihak Malaysia, wilayah kecamatan perbatasan kita bisa mengakses kebutuhan pokok lintas dua wilayah. Kita harapkan kebutuhan pokok perbatasan dapat terpenuhi dengan baik," katanya.

Hal lain yang dilaporkan Bupati pada Vicon itu adalah upaya masif Pemda melakukan rapid test baik dipasar, keramaian dan menyasar ASN. Untuk penerapan tatanan hidup normal baru, Atbah meminta arahan pak gubernur.

"Hasil komunikasi dengan Gubernur, Bupati-walikota diminta mengikuti protokol dari pusat. Misalnya mengacu kemenag terkait untuk new normal tempat ibadah, sekolah menunggu kementerian pendidikan. Arahan dari provinsi informasi pak Gubernur hanya bersifat menambah," ungkap dia.

Daerah, diungkap Bupati, sesuai arahan Gubernur harus memperhatikan manajemen ketahanan pangan daerah.(sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini