-->

Empat Positif Covid-19, Pemkab Sambas Melakukan Tracking

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama kadis kesehatan Sambas Fattah Mariyunani. Kamis (11/6/2020)
Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas merespon langsung terkait Empat Warga Sambas yang dinyatakan Positif Covid-19.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan lebih memperketat jalur masuk ke kabupaten Sambas dan melakukan tracking atau mencari informasi terhadap siapa yang pernah berinteraksi dengan yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Memang betul ada empat warga kabupaten Sambas yang dinyatakan positif Covid-19, untuk itu pemerintah kabupaten Sambas akan memperketat jalur masuk ke kabupaten Sambas dari daerah yang terpapar Covid-19, kemudian kita juga akan mencari informasi terkait yang warga dinyatakan positif Covid-19, baik dimana dia tinggal, desanya dan siapa-siapa saja yang telah berkomunikasi dengannya," katanya. Kamis (11/6/2020).

Ditambahkan Atbah tentunya dengan kejadian ini akan meningkatkan kewaspadaan, Pemerintah Kabupaten Sambas lebih fokus menanggulangi dan memutuskan penyebaran Covid-19.

"Konsentrasi kita akan fokus menanggulangi dan dan memutuskan rantai penyebab Covid-19 di Kabupaten Sambas," ungkapnya.

Kemudian pihak akan melakukan isolasi secara baik agar tidak ada transmisi lokal yang terjadi.

"Mudah-mudahan upaya tracking, baik itu wilayah kerja desa yang bersangkutan tinggal dapat dilakukan dengan baik dan isolasi yang baik juga sehingga tidak terjadi transmisi lokal diantara kita," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini