Covid-19 Ujian Dari Allah

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Kabupaten Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH seusai sholat Jum'at

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, menggelar sholat Jumat Perdana usai penetapan Kejadian Luar Biasa Covid 19 di Kabupaten Sambas.
Bupati didaulat menjadi imam dan khatib di Masjid Darul Falah Desa Sei Nyirih Kecamatan Jawai, Jumat (5/6/2020). 

Hadir sholat berjamaah dengan Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Kadis Kesehatan Kab Sambas, Plt Kadishub, Camat Jawai dan Kades Sei Nyirih.

Agenda sholat jumat di Masjid Darul Falah tersebut, seyogyanya tidak menjadi daftar kegiatan Bupati. Hanya saja, dikarenakan bersamaan dengan penyaluran sembako gratis bantuan pemda kab sambas di desa tersebut, pengurus masjid meminta kehadiran orang nomor satu di kab sambas tersebut, sekaligus mengisi khutbah dan imam sholat jumat.

Dalam khutbahnya, dalam kondisi apapun termasuk pandemi covid 19, Atbah mengajak kembali bertaqwa dengan sebenar-benar taqwa. Kata dia, Allah pasti akan menguji ummat manusia, baik dengan rasa takut, kekurangan makanan, maupun kematian.

“Tetapi kabar gembira bagi mereka yang sabar dalam menghadapi musibah atau cobaan. Dimana ketika mereka mendapatkan musibah, mereka mengatakan, innalillahi wa inna ilaihi rojiun," katanya.

Pesan dia, dengan cobaan atau musibah, ummat semakin dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta Ala. Lanjut dia, semakin matang dan siap menghadapi berbagai macam cobaan dan musibah.

"InsyaAllah bagi mereka yang Sabar, akan mengalir kebaikan-kebaikan, kasih sayang dan pertolongan dari Allah SWT," tuturnya.

Harap dia, ummat tetap berupaya agar bisa dan mampu menghadapi cobaan atau musibah dengan baik. Ditambahkan dia, jangan melupakan doa untuk mewujudkannya.

"Harapan kita semua, dengan kondisi apapun, kita bisa menghadapinya dengan sabar, terus berdoa sebagai bagian dari upaya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini