-->

Bupati Serahkan Langsung Bantuan Gratis di Sajad dan Sejangkung

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Saat menuju desa yang mendapat sasaran bantuan Covid-19 dari Pemkab Sambas. Rabu (10/6/2020)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH menyalurkan secara langsung bantuan bantuan kebutuhan pokok gratis dari pemerintah daerah kabupaten sambas untuk warga terdampak covid 19.

Penyerahan yang diperuntukkan untuk  Kecamatan Sajad dan Sejangkung, Bupati didampingi langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sambas dan Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Rabu (10/6/2020)

Adalah desa Penakalan, Setalik, Sendoyan, Senujuh, Perigi Limus, Semanga’ dan Sepantai untuk kecamatan sejangkung. Di kecamatan Sajad, Bupati dan rombongan mengunjungi Desa Tengguli dan Jirak. Kecamatan Sejangkung, Bupati berjibaku menggunakan transportasi sungai speedboat dan kendaraan motor roda dua untuk sampai ke desa-desa bersama Forkopimcam dan Babinsa maupun Bhabinkantibmas. 

Saat penyerahan bantuan gratis berupa beras dan minyak goreng itu, Bupati menyempatkan berdialog dengan penerima manfaat yang didominasi warga lanjut usia. Atbah mengedukasi warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Terapkan pola hidup sehat, selalu kenakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak fisik, dan rajin membersihkan tangan sesuai anjuran WHO,” katanya.

Atbah juga menegaskan pentingnya bersyukur dengan bantuan yang digulirkan pemerintah maupun pemerintah daerah. Dipinta dia, dalam kondisi pandemi, rasa kepedulian kesetiakawanan sosial terus ditingkatkan.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Desa kita minta untuk menyalurkan langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat. Dan selalu kita ingatkan agar data penerima manfaat tidak tumpang tindih, agar semua warga kita yang terdampak, dapat terjangkau perhatian dari pemerintah maupun pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Sambas, H Asmani, melalui Sekretaris Dinas, Edi SSos M Eng, mengungkapkan untuk Kecamatan Sajad dan Sejangkung, jumlah penerima manfaat bantuan sembako gratis dari pemda yakni 1947 Kepala Keluarga di Kecamatan Sejangkung dan 856 Kepala Keluarga Kecamatan Sajad.

“Pemerintah Daerah terus berupaya agar program bantuan yang digulirkan benar-benar menyasar penerima manfaat yang seharusnya. Pemda berusaha agar semua program yang digulirkan untuk warga terutama pada pandemi covid 19 ini bisa merata,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini