-->

Anggota DPR-RI Dapil Kalbar I, Maria Lestari Salurkan Bantuan Sembako dan APD untuk Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo
Ket: Anggota DPR-RI Dapil Kalbar I, Maria Lestari Menyerahkan Bantuan Berupa Beras Untuk Masyarakat Sambas dan Alat Perlindungan Diri (APD) Untuk RS St. Elisabeth Sambas. Sabtu (6/6/2020)

Kabarsambas.com-Anggota DPR-RI Dapil Kalbar I, Maria lestari menyalurkan bantuan kemanusiaan dan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk Masyarakat Kabupaten Sambas.

Bantuan Sembako berupaya beras diserahkan langsung oleh Anggota DPR-RI Fraksi PDIP kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Sambas, Darso yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin. Kemudian bantuan Sembako ini akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Sabtu (6/6/2020).

Sementara bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) juga diserahkan langsung ke Rumah Sakit St Elisabeth Sambas.

Anggota DPR-RI Dapil Kalbar I, Maria Lestari mengatakan pada bulan Bakti Soekarno pihaknya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP melaksanakan tugas dan kewajiban dalam membantu masyarakat Kabupaten Sambas untuk penanganan covid-19.

"Kami memberikan bantuan kemanusiaan berupa beras, masker dan Vitamin, mudah-mudahan apa yang bisa saya Salurkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak covid 19, saya juga bersama dengan DPC PDIP kabupaten Sambas menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit, mudah-mudahan bisa membantu tim kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19," katanya.

Selain Kabupaten Sambas Maria Lestari juga sudah memberikan bantuan ke beberapa daerah seperti Pontianak, Kubu Raya, Landak, Bengkayang, Singkawang dan Mempawah.

"Ya, saya sudah berkeliling ke beberapa daerah untuk menyalurkan bantuan seperti Pontianak, Kubu Raya, landak Bengkayang dan hari ini di Kabupaten Sambas, Singkawang setelah itu Mempawah," ujarnya.

Bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) disampaikan Anggota DPR-RI Asal Kabupaten Landak ini sangat berguna untuk tenaga kesehatan dikarenakan APD hanya bisa digunakan sekali saja.

"Tim kesehatan sangat memerlukan APD, ini disebabkan hanya bisa sekali pakai, Semoga bermanfaat karena kita tidak tahu sampai kapan Pendemi Covid-19 akan berakhir," tuturnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga pola hidup, selalu mencuci tangan dan tetap melakukan Social distancing (jaga jarak).

"Semoga apa yang diberikan dapat membantu masyarakat, kemudian rencana minggu depan pihaknya kementrian dengan DPR-RI akan membantu masyarakat berupa ikan dimana masyarakat disarankan untuk mengkonsumsi ikan sebanyak dua kilogram perorang," Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini