Temui Konjen RI Kuching Sarawak,Pemkab Sambas Bahas Kondisi Warga Sambas Di Malaysia

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim Pemkab Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama ketua DPRD Kabupaten Sambas H.Abu bakar saat menemui Konjen RI Kuching Malaysia Terkait WNI Asal Sambas Di Malaysia. Rabu (6/5/2020) lalu di PLBN Aruk Sambas

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili lc MH menggelar pertemuan dengan konsulat jenderal RI Kuching Sarawak Malaysia, Yonny Tri Prayitno untuk membahas kondisi Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya warga Sambas yang masih berada di Malaysia.

Pertemuan digelar di Ruang VIP PLBN Aruk Sajingan Besar, Rabu (6/5/2020) Yang hadir pada pertemuan itu, diantaranya Wakil Bupati Sambas, Sekda Kab Sambas, Ketua DPRD dan 2 Wakil Ketua DPRD Kab Sambas, Ketua PN Sambas, Ketua PA Sambas, Waka Polres, Asisten 2 Setda Kab Sambas, 2 Staf Ahli Bupati Sambas, Camat Sajingan Besar, Kepala BNPP Aruk, Komandan Yonif 645 GTY, dan Forkopimcam Sajingan Besar.

Pertemuan digelar santai dan serius. Dari hasil pertemuan itu, diungkapkan Bupati Sambas diperoleh data dan informasi baik buat Kabupaten Sambas.

“Hadirnya pak konjen ke Kabupaten Sambas, khususnya di Aruk Sajingan Besar ini, dikarenakan ada hal yang harus dibahas bersama dengan pemerintah kabupaten sambas,” tuturnya.

Ditambahkan Atbah silaturahim itu sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat untuk daerah dan masyarakat Kabupaten sambas. Dimana komunikasi pihak pemda dan konjen di PLBN Aruk itu, juga membahas informasi terkini kondisi WNI yang berada di Malaysia.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan tambahan informasi strategis, dari pihak konjen kita, siap membantu dan melancarkan urusan kita semua terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Perhatian tersebut merupakan niat dan dukungan yang besar buat Kabupaten Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini