Sambas, Kabupaten Wajib Masker

Editor: Admin author photo
Foto: Prokompim
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat membagikan masker ke masyarakat.
Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, mengingatkan seluruh warga Kabupaten Sambas mengenakan masker ketika beraktifitas kerja dan diluar rumah.

Atbah menerangkan kabupaten sambas sejak pekan ini telah mendeklarasikan sebagai wilayah wajib masker.

“Seluruh warga, kita ingatkan, kenakan masker jika beraktifitas diluar rumah, terutama ketika berada ditempat umum seperti pasar,” Selasa (19/5/2020)

Himbuaun tersebut juga dilakukan saat Bupati bersama Wakil Bupati Sambas, ketua DPRD dan dua wakil ketua DPRD, Kepala BPBD, Camat Teluk Keramat dan satuan TNI Polri, PKK Kecamatan Teluk Keramat dan dukungan Medis Puskesmas Sekura, melakukan pembagian masker sekaligus edukasi pentingnya mengenakan masker, protokol kesehatan hadapi wabah covid dan menghimbau menjaga jarak fisik di keramaian di pasar sekura beberapa waktu lalu.

Atbah meminta, warga peduli akan kesehatan diri dan keluarga. Dijelaskan dia, wabah covid 19, sesuai rilis kesehatan dunia, masker menjadi satu cara guna memprotek diri dari penularan.

“Masker saat ini penting untuk perlindungan diri kita. Sayangi diri kita, yang terpenting saat ini adalah stay at home, atau dirumah saja jika tidak ada hal penting yang harus kita lakukan diluar rumah. Rajin cuci tangan,” ungkapnya.

Diingatkan Bupati, kedepannya, jika tidak mengenakan masker saat berada diluar rumah, akan menjadi perhatian pihak aparatur dari tim gugus tugas covid, termasuk dari TNI Polri.

Dicontohkan Atbah, pelintas di batas Kabupaten sambas–kota singkawang di semelagi besar Kecamatan selakau, bagi mereka yang tidak mengenakan masker, akan diarahkan untuk mengenakan masker terlebih dahulu atau tidak diperkenankan masuk wilayah kabupaten sambas.

 “Kita pastikan, kondisi menggunakan masker akan menjadi perhatian serius kita. Kita himbau warga, agar tertib, patuh dan taat,” Pungkasnya. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini