-->

Puluhan Warga Dilokasi kediaman Pasien Positif Covid-19 Melakukan Rapid Test

Editor: Admin author photo
Ket: Puluhan Warga di lokasi kediaman Pasien Positif Covid-19 dilakukan rapid test. Rabu Malam (13/5/2020) di Kecamatan Tebas

Kabarsambas.com-Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas mendatangi kediaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH ditemani Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH dan Kabag OPS Polres Sambas juga ikut serta dan melakukan Rapid Test kepada warga sekitar.

"Ya, saya bersama rombongan telah langsung mendatangi tempat tinggal warga yang positif Covid-19, kita juga melakukan rapid test dan tracking terhadap masyarakat di sekitar, setidaknya ada sekitar puluhan warga yang kita rapid test," ujarnya. Kamis (14/5/2020)

Upaya yang dilakukan disampaikan Atbah untuk mencegah dan mengantisipasi meluasnya penyebaran akibat berkontak dengan warga yang ditanyakan positif  tersebut. Kemudian untuk daerah sekitar tempat tinggal akan dilakukan isolasi.

"Kita memang berupaya untuk mencegah meluaskan penyebaran Covid-19, sehingga kita melakukan rapid test dan daerah tempat tinggal Pasien yang positif akan dilakukan isolasi, kita berharap pendemi Covid-19 segera teratasi, untuk itu warga kami harapkan untuk mematuhi protokol Kesehatan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pemkab Sambas juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini